Elek Yo Band Ikut Konser Kemanusiaan untuk Lombok

| 09 Aug 2018 14:18
Elek Yo Band Ikut Konser Kemanusiaan untuk Lombok
Elek Yo Band (Sumber: Facebook/Sri Mulyani)
Jakarta, era.id - Grup band yang beranggotakan para menteri dan pejabat Kabinet Kerja, Elek Yo Band akan ambil bagian dalam konser kemanusiaan untuk korban gempa Lombok bersama artis dan musisi ternama Tanah Air lain.

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, lewat akun Instagram resminya mengunggah poster konser yang akan dihelat malam nanti di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

"Eratkan tangan.. satukan langkah.. Mari kita berbagi membantu saudara-saudara kita di Lombok," tulis Retno.

Minggu (5/8), gempa bumi 7 SR mengguncang sebagian besar wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Bali, hingga beberapa daerah di bagian timur Pulau Jawa.

 

Hingga Rabu (8/8), Badan Nasional Penggulangan Bencana (BNPB) mendata jumlah korban tewas akibat bencana tersebut telah menyentuh angka 226 orang. Untuk korban luka, BNPB mencatat angka hingga 1.447 orang.

Sementara itu, 165.003 orang lainnya terpaksa diungsikan ke sejumlah lokasi. Terkait kerugian material, gempa yang berpusat di Lombok itu mengakibatkan 42.239 rumah dan 458 sekolah rusak.

Terkait Elek Yo Band, grup yang dibuat lewat iseng-iseng ini diisi oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono (drum); Kepala Bekraf, Triawan Munaf (keyboard); Menaker, Hanif Dhakiri (gitar).

Di posisi vokalis, Elek Yo Band diisi oleh Menhub, Budi Karya Sumadi; Menlu, Retno Marsudi; Menkeu, Sri Mulyani; dan Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki yang mengisi vokal.

Eits, tapi jangan salah. Walau dibentuk lewat iseng-iseng, Elek Yo Band ini pernah main di Java Jazz 2018, berduet dengan duo folks laki-bini, Endah N Rhesa.

Selain Elek Yo Band, konser malam nanti juga akan dimeriahkan oleh penampilan banyak musisi, termasuk Glenn Fredly, RAN hingga Andre Hehanusa.

Penasaran dengan aksi para menteri? Jangan lupa datang dan berikan donasimu, ya!

Rekomendasi