Cuaca Terik di Palembang Untungkan Atlet Sepatu Roda

| 09 Aug 2018 17:48
Cuaca Terik di Palembang Untungkan Atlet Sepatu Roda
Menpora Imam Nahrawi dan tim sepatu roda (Foto: Kemenpora)
Bekasi, era.id - Bekasi adalah koentji. Lokasi ini dipilih sebagai tempat latihan paling pas untuk atlet sepatu roda yang disiapkan bertanding di Asian Games 2018.

Sepatu roda menjadi satu dari 10 cabang olahraga baru yang dipertandingkan dalam Asian Games 2018. Empat nama atlet sudah terdaftar bakal berlaga (entry by name) yaitu dua putra adalah Muhamnad Oky dan Tias Andira, sedangkan dua putri yakni Alifia Meidia Namasta dan Salma Fallya Niluh.

Segala upaya untuk bisa merebut medali emas disiapkan secara matang. Pelatnas mendatangkan sparing partner Juara Sepatu Roda dari Columbia, Hamilton Patino Dorado. Tim juga digembleng di area di Cluster Aralia Bekasi dengan tujuan mengondisikan situasi track dan cuaca yang mendekati track sebenarnya di area Jakabaring Sport City nantinya.

"Kita kabarkan kepada masyarakat apapun yang mereka persembahkan nanti itulah hasil terbaik, jangan sampai ketika menang kita sambut dengan sorak sorai terus ketika belum berhasil kita cemooh. Kita harus hargai proses yang mereka berikan, pengorbanannya," kata Menpora Imam Nahrawi seperti dilansir dari situs Kemenpora, Kamis (9/8/2018).

"Kita kabarkan kepada masyarakat apapun yang mereka persembahkan nanti itulah hasil terbaik, jangan sampai ketika menang kita sambut dengan sorak sorai terus ketika belum berhasil kita cemooh. Kita harus hargai proses yang mereka berikan, pengorbanannya," lanjutnya.

Menpora memang sengaja datang untuk bisa melihat dari dekat latihan atlet sepatu roda. Imam yakin hasil maksimal akan didapat atlet sepatu roda. Apalagi didukung pelatih berkualitas serta dukungan masyarakat di sekitar perumahan ini.

"Keterpaduan ini sesungguhnya yang perlu kita rawat sampai mereka dapat mempersembahkan yang terbaik di Asian Games nanti," lanjut Imam.

Tim akan berangkat ke Palembang tanggal 19 Agustus dan akan bertanding tanggal 31 Agustus. Hingga saat ini sudah 12 negara yang akan ikut berebut medali dan hanya dipertandingkan satu nomor Road Race 20 KM pada lintasan 400 M putra-putri.

Rekomendasi