Rekomendasi Outfit Jogging Pria Ketika Cuaca Panas

| 27 Aug 2022 06:01
Rekomendasi Outfit Jogging Pria Ketika Cuaca Panas
Outfit Jogging Pria (unsplash)

ERA.id - Lari, selain niat utamanya olahraga, perlu juga Eramania tampil kece melalui beberapa rekomendasi outfit jogging pria berikut ini.

Bukan rahasia lagi bahwa lari adalah salah satu cara paling menyenangkan untuk menurunkan berat badan, tetap bugar, dan menjaga sistem kardiovaskular.

Untuk memastikan Anda melakukan yang terbaik saat lari ada baiknya, Anda harus mengenakan perlengkapan yang tepat. Saat ini, sebagian besar pelari hanya berlari untuk bersaing dan tidak peduli apakah apa yang mereka kenakan di tubuh itu nyaman atau tidak.

Perlu Anda pahami, lari kini lebih tentang meningkatkan personal best (PB). Meskipun jika Anda adalah atlet lari yang serius dan menginginkan hasil terbaik dalam pelatihan berikutnya, mulai dari lari 10K hingga maraton.

Nah apakah Eramania pelari amatir yang ingin terlihat profesional? Berikut adalah beberapa ide bagus soal pakaian lari yang bisa Anda kenakan ketika cuaca panas.

Outfit Jogging Pria ketika Cuaca Terik

Saat cuaca terik di luar, kuncinya adalah mengenakan pakaian olahraga ringan yang terbuat dari bahan yang menyerap kelembaban tubuh. Selain itu, pakaian olahraga juga  harus membantu Anda tetap merasa sejuk dan kering.

  1. Atasan

    Atasan tank top bisa menjadi pilihan (Unsplash)

Soal atasan lari, Anda bisa berupa kaos balap atau tank top yang terbuat dari kain yang sejuk dan menyerap keringat. Keringat yang banyak diharapkan cepat kering selama cuaca panas.

Tips: kenakan pakaian dengan bahan yang cepat kering dan menyerap keringat. Kain pakaian aktif yang umum termasuk, poliamida, nilon, katun atau campuran dari bahan-bahan tersebut.

  1. Bawahan

Kemudian untuk celana lari, ada beberapa pilihan, apakah Anda lebih suka basic atau ingin tampil tapi tetap gaya. Pilih celana pendek yang keren dan nyaman, dan dapat membantu membuat Anda melangkah dengan mudah.

Selain itu, celana jogger atau kargo dapat menjadi pilihan yang modis dan fungsional. Hal tersebut karena dua model itu memiliki kompartemen untuk semua kebutuhan Anda seperti kunci, uang tunai, makanan ringan energi, telepon, dan lainnya.

  1. Kaus kaki

Kaus kaki yang terbuat dari bahan kapas tentu bisa membuat Anda tetap sejuk. Tetapi lebih dari itu, Anda membutuhkan kaus kaki yang memiliki daya cengkeram yang baik, sehingga Anda dapat berlari bebas dari kekhawatiran selip di dalam sepatu.

Apabila kaki kram adalah masalah selama jogging saat cuaca panas, maka kenakan kaus kaki dengan kompresi berkualitas baik untuk membantu sirkulasi udara.

  1. Sepatu

    Atasan tank top bisa menjadi pilihan (Unsplash)

Untuk lari di musim panas, langkah kaki akan sangat menentukan berapa jarak yang mampu Anda tempuh. Carilah sepatu yang “harus ringan” serta terbuat dari kain jala (atau bahan serupa). Bahan tersebut akan membuat kaki Anda tetap dingin saat Anda menggebrak jalanan.

  1. Aksesoris

Terdapat beberapa aksesoris pendukung lari yang efektif digunakan di musim panas. Ingat, selalu gunakan yang ringan. Hal yang sama berlaku untuk topi lari, kacamata, botol air, dan jam tangan. 

Selain outfit jogging pria, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman.

Rekomendasi