Mobil Mercy John Lennon Dilelang

| 14 Aug 2018 10:38
Mobil Mercy John Lennon Dilelang
Ilustrasi John Lennon. (Pixabay)
Jakarta, era.id - Mobil terakhir milik personil The Beatles John Lennon, Mercedes-Benz 300TD Estate Wagon 1979, bakal dilelang dalam acara Worldwide Auctioneers di Auburn Ind, 1 September mendatang.

Dilansir dari Antara, kalau dijual normal, mobil tua itu berada di kisaran harga 25.000 dolar AS (Rp365,5 juta). Tapi, karena melihat siapa yang punya, mobil itu bisa laku terjual berkali-kali lipat harganya.

Buat informasi kamu nih, mobil ini dibeli John Lennon atas permintaan istrinya, Yoko Ono, pada akhir 1978. Lennon, waktu itu, memerintahkan asisten pribadinya, Fredric Seaman, memberikan cek sebesar 30.000 dolar AS (setara 90.000 dolar AS saat ini) kepada Mercedes-Benz supaya mobil tersebut bisa dibawa pulang.

Oh iya, ternyata, Lennon suka sekali dengan mobil ini. Tidak hanya untuk transportasi pribadi, mobil tersebut juga digunakan mengangkut peralatan, termasuk gitarnya ke studio rekaman. Bahkan rekaman master dari album terakhirnya, Double Fantasy, dimuat dan dibawa ke studio rekaman menggunakan mobil ini.

Yang menambah mobil ini fenomenal adalah ketika John Lennon dibunuh secara mengejutkan pada 8 Desember 1980, di Dakota, tempat dia dan keluarganya tinggal. Sebab, mobil tersebut terparkir di garasi gedung. 

Supaya kamu tahu, mobil Mercedes-Benz 300TD Estate Wagon 1979 menggunakan mesin lima silinder turbodiesel dengan injeksi bahan bakar mekanis. Untuk transmisinya menggunakan transmisi otomatis dengan empat percepatan.

Rekomendasi