Gmail Android Punya Fitur Batalkan Email Terkirim

Tim Editor

Ilustrasi (Pixabay)

Jakarta, era.id - Pernah punya pengalaman salah kirim email dan tersadar ketika email itu sudah terkirim? Tenang, tenang, jangan panik. Kini Aplikasi Gmail untuk Android telah memungkinkan penggunanya untuk membatalkan email yang sudah dikirim.

Dilansir Antara, Selasa (21/8/2018), kalau ponsel kalian punya Gmail versi 8.7 atau lebih tinggi, kalian bisa membatalkan email yang sudah dikirim dan menghapusnya dari kotak masuk penerimanya.

Caranya cukup mudah, setelah menekan ikon kirim maka kamu akan menemukan bilah hitam pada bagian bawah layar. Pada sisi kiri akan ada tulisan "Mengirim" dalam warna putih, tapi di sebelah sisi kanan akan ada tulisan "Batal" dalam warna kuning.

Kalau kamu sadar email yang kamu kirim salah dengan waktu yang cukup cepat, kamu bisa saja membatalkan agar pesan tak terkirim. Tapi prosesnya cukup singkat. Kalau kamu tak sempat membatalkan email, maka kata "Batal" akan diganti dengan "Urungkan".

Ini artinya, meski email kamu telah terkirim, tapi kamu telah berhasil mengembalikan email itu dan menghapusnya dari kotak Gmail si penerimanya. Selamat mencoba.

Tag: gmail email

Bagikan: