Grup K-Pop Loona Luncurkan Album Debut

Tim Editor

Loona (Twitter @loonatheworld)

Jakarta, era.id - Setelah selama sekitar dua tahun melakukan promosi, grup K-Pop Loona yang beranggotakan 12 perempuan secara resmi merilis album perdana mereka, + + atau Plus Plus.

Dilansir dari Antara, Selasa (21/8/2018) album ini merupakan album yang menyatukan seluruh anggota Loona yang dalam bahasa Korea artinya "Gadis Bulan Ini".

Album debut itu adalah perwujudan dari proyek agensi BlockBerry Creative senilai 8,8 juta dolar AS yang dimulai sejak Oktober 2016 di mana saat itu BlockBerry tidak langsung memperkenalkan semua anggota Loona kepada publik.

Pertama, ada Heejin dan single solonya yang diumumkan ke hadapan publik lebih dulu, kemudian tiga anggota baru dengan masing-masing single tiga bulan berikutnya, sebelum mereka semua disatukan dalam grup kuartet beranggotakan empat orang.

Delapan anggota lain juga baru diperkenalkan tiap bulan dengan cara yang sama sebelum akhirnya resmi dipersatukan dan merilis album debut pada Senin (20/8).

Proyek pra-debut itu membuat para anggota Loona terbagi menjadi tiga sub-unit--Loona 1/3, Loona Odd Eye Circle, Loona yyxy--juga Yeojin sebagai solois yang masing-masing merilis EP (album mini) pra-debut.

"Butuh waktu lama sampai dua tahun untuk akhirnya jadi kelompok yang lengkap," kata Heejin, anggota pertama Loona yang diperkenalkan dua tahun lalu, di Seoul.

"Itu sudah lama sekali, tapi saya terus berlatih untuk memperbaiki kekurangan jadi kami bisa tampil di hadapan publik dengan lebih sempurna, jadi saya merasa positif," katanya.

 Sementara anggota Loona lainnya, Haseul mengatakan, Loona ingin mendapatkan gelar "monster rookie", atau grup baru yang diakui kemampuannya di dunia K-pop sekaligus memenangi penghargaan rookie tahun ini.

Single pertama album ini, Hi High juga bukan tanpa pesan. Selain sebagai pengingat atas ambisi besar dari Loona, lagu tersebut juga punya arti ganda; sebagai sapaan anggota lengkap Loona dan ekspresi tujuan mereka untuk meniti puncak dunia musik.

Baca Juga : 10 Langkah Perawatan Kecantikan Ala Wanita Korea
 

Tag: album musik

Bagikan: