Baru Debut Solo, Rosé BLACKPINK Cetak Prestasi Membanggakan sebagai Solois K-Pop Wanita

Rosé BLACKPINK (Instagram/@roses_are_rosie)

ERA.id - Baru saja melangsungkan debut solonya pada 12 Maret 2021 lalu, dengan albumnya bertajuk -R-, Rosé BLACKPINK sudah mencetak segudang prestasi membanggakan sebagai seorang solois wanita K-Pop.

Pada penjualan albumnya, Rosé menjadi solois wanita K-Pop pertama yang berhasil mencapai penjualan album hingga lebih dari 400 ribu kopi di situs penjualan Hanteo.

Musik video lagu utama album Rosé yang berjudul On The Ground juga menjadi musik video solois Korea yang berhasil meraih 41 juta views dalam kurun waktu 24 jam. Jumlah tersebut memecahkan rekor sebelumnya, yaitu 36 juta views yang dicetak oleh PSY pada 2013 lalu.

Dengan lagu tersebut, Rosé juga berhasil memecahkan berbagai rekor untuk solois K-Pop wanita di tangga lagu dunia. Lagu Rosé tersebut mampu menembus peringkat nomor satu di tangga lagu Billboard 200, baik di Amerika Serikat dan Inggris.

Selain itu, lagu tersebut juga mencapai peringkat pertama di tangga lagi iTunes dan di United World Chart. Dengan demikian, Rosé tercatat sebagai satu-satunya solois K-Pop wanita yang berhasil meraih prestasi tersebut hingga saat ini.

Sedangkan di Korea sendiri, lagu debut Rosé mampu menembus lima besar tangga lagu Korea yang sebenarnya sejak dulu sangat sulit untuk diraih oleh lagu yang memiliki lirik full bahasa Inggris.

Hingga kini, Rosé juga sudah berhasil membawa pulang dua trofi dari program musik mingguan Korea. Pada program musik tersebut, ia berhasil mengalahkan boy grup populer sejak lama yaitu Super Junior.

Tag: kpop blackpink rose blackpink

Bagikan: