Angkat Besi Putra Sumbang Medali Emas

| 21 Aug 2018 15:56
Angkat Besi Putra Sumbang Medali Emas
Ilustrasi (Twitter @KEMENPORA_RI)
Jakarta, era.id - Indonesia kembali meraih medali emas. Kali ini dari cabor angkat besi kelas 62 kilogram melalui Eko Yuli Irawan.

Lifter kelahiran Lampung ini menyumbang medali emas untuk Indonesia dengan melakukan angkatan total seberat 311 kg (snatch 141 dan clean and jerk 170). 

Rekor angkatan snatch dunia sampai saat ini masih dipegang lifter asal Korea Utara, Kim Un Guk yang mampu mengangkat beban sebesar 154 kg.

Angkat besi memang menjadi sumber medali bagi Indonesia. Di SEA Games 2017 saja, Indonesia sukses meraih dua emas dan dua perak dari cabang olahraga ini.

Ini medali emas pertama angkat besi Indonesia pada Asian Games. Secara keseluruhan, ini menjadi emas kelima Indonesia di ajang olahraga empat tahunan paling bergengsi Asia ini.

Semoga saja kesuksesan di SEA Games tahun lalu menular di Asian Games kali ini.

Sebelumnya, lifter putri Indonesia Agustiani Sri Wahyuni gagal menyumbangkan emas buat Indonesia setelah dikalahkan atlet Korea Utara, Song Gum.

Sejauh ini, kontingen Indonesia sudah mengumpulkan lima medali emas. Masing-masing dari cabang olahraga taekowondo, wushu, dan balap sepeda nomor MTB downhill.

Baca Juga : Dua Medali Emas dari Balap Sepeda Downhill

 

Rekomendasi