Lagi, Indonesia Tambah Emas dari Cabor Paragliding

| 23 Aug 2018 12:54
Lagi, Indonesia Tambah Emas dari Cabor Paragliding
Ilustrasi (Twitter @KEMENPORA_RI)
Bogor, era.id - Indonesia kembali mendapat tambahan medali emas dari cabang olahraga paragliding (paralayang). Jafro Megawanto berhasil mengalahkan para pesaingnya dalam perlombaan yang digelar di Gunung Mas, Puncak, Bogor Jawa Barat, Kamis (23/8/2018).

Dilansir dari setkab.co.id, Jafro mengantungi nilai total 27, mengalahkan 32 peserta lain yang mengikuti nomor tersebut.  Untuk medali perak, diraih oleh Jirasak Wittetham (Thailand), sementara medali perunggu diraih oleh Chulso Lee (Korea Selatan).

Jafro juga menjadi bagian tim putra Indonesia yang berhasil meraih emas pada nomor ketepatan mendarat beregu putra yang berlangsung kemarin. Bersama Hening Paradigma, Thomas Widyananto, dan Rony Pratama, Jafro Megaranto sukses mengalahkan Thailand dan Korea Selatan.

Dengan tambahan satu emas, total paralayang sudah mengoleksi tiga medali. 

Tidak hanya emas. Hari ini, pasangan Julianti dan Yayah Rokayah juga mendapatkan medali perunggu dari cabang rowing.  Sementara tim putra yang tampil pada nomor Lightweight Men’s Four (LM4-) juga meraih medali perak. 

Sampai berita ini ditulis, total medali yang sudah dikoleksi kontingen Indonesia di Asian Games 2018 adalah 20, yang terdiri dari 7 emas, 5 perak, dan 8 perunggu.

Baca Juga : Paragliding Tambah Koleksi Emas

 

Rekomendasi