Viral Kasus Flash Sale Tokopedia Pecat Puluhan Karyawannya

Tim Editor

Ilustrasi Pemecatan Karyawan Tokopedia (Tech in Asia)

Jakarta, era.id - Perusahaan e-commerce Tokopedia dikabarkan memecat sejumlah karyawannya yang diduga melakukan kecurangan. Mereka disebut melakukan kecurangan dalam Flash Sale saat peringatan hari ulang tahun ke-9 Tokopedia.

Dalam laporan yang dipublikasikan Tech in Asia, Senin (27/8), pemecatan itu dilaporkan setelah Tokopedia menerima laporan, banyak konsumennya yang tidak bisa membeli barang yang dijual dalam Flash Sale secara adil.

Meski tak mengkonfirmasi langsung akan kabar pemecatan itu, Head of Corporate Communications Tokopedia Priscilla Anais, memastikan pihaknya tak akan memberikan toleransi bagi karyawannya yang menyalahgunakan kepercayaan konsumen.

"Setiap titipan kepercayaan adalah sebuah amanah yang harus dijaga bersama oleh seluruh Nakama (sebutan karyawan Tokopedia) tanpa terkecuali," tulis Priscilla.

"Gagal menjaga kepercayaan artinya gagal menjaga integritas dan Tokopedia tidak memberikan ruang toleransi untuk individu yang menyalahgunakan kepercayaan dan/atau gagal menjaga integritas," ungkap Priscilla. 

Tokopedia tak akan segan memberi tindakan sesuai kebijakan perusahaan, jika menemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh karyaman mereka.

"Setiap individu, yang ditemukan menyalahgunakan kepercayaan dan/atau gagal menjaga integritas, akan kami tindak sesuai kebijakan perusahaan," tutupnya. 

Supaya kalian tahu nih, program Flash Sale yang dimaksud diadakan pada 15 sampai 17 Agustus lalu untuk memperingati hari jadi Tokopedia. Pada program Flash Sale itu, para penggunanya bisa membeli barang dengan harga lebih murah pada jam-jam tertentu.

Tag: perusahaan e-commerce pemecatan karyawan

Bagikan: