Ternyata Ada Untungnya #UninstallBukalapak

Tim Editor

Flash Sale Bukalapak (Yudis/era.id)

Jakarta, era.id - Tagar #UninstallBukalapak masih hangat diperbincangkan warganet di Twitter. Seruan itu muncul, setelah kicauan kontroversi yang diunggah oleh CEO Bukalapak Achmad Zaky mengenai 'presiden baru'.

Meski sudah dihapus dan yang bersangkutan meminta maaf, tapi tetap saja banyak warganet yang ikut-ikutan menghapus aplikasi Bukalapak pada ponsel mereka. Namun ada juga warganet yang tetap memberikan dukungan pada Zaky, sehingga muncul hashtag #dukungbukalapak.

Kendati demikian, namanya warganet ada saja yang jeli melihat perang tagar dari #Uninstallbukalapak. Sebab makin sedikit pengguna Bukalapak, maka semakin besar pula peluang dapat barang flash sale.

Seorang warganet bernama Lian Ivan contohnya, ia malah merasa senang dengan banyak orang yang meng-uninstall aplikasi Bukalapak. Menurutnya, semakin banyak yang menghapus aplikasi jual beli tersebut dari ponsel mereka, maka peluang dia untuk mendapatkan barang dari flash sale jadi lebih besar.

"Yang suka belanja online silahkan uninstall bukalapak biar saingan yang ikut flashsale berkurang dan semoga ane yang dapet flash sale rumah 12 rupiah," tulis Lian lewat akun Facebook miliknya, Jumat (15/2/2019).



Ada juga yang menuliskan komentar pada kolom aplikasi Bukalapak di Google Play Store. "Kalian uninstall aja bukalapak, biar ngurangin saingan flashsale," komentar warganet.

Ya, seperti yang kalian ketahui Bukalapak punya program promo bernama Super Flash Deal. Program ini memungkinkan pengguna bisa belanja aneka produk dengan satu harga dari Rp10 ribu sampai Rp12 ribuan saja. 

Barang-barang yang dapat dibeli berupa kebutuhan rumah tangga, perawatan tubuh, kosmetik, hingga barang-barang elektronik. Bahkan satu unit rumah dengan harga super murah.

Untuk dapat mendapatkan barang promo tersebut, pengguna harus berlomba untuk cepet-cepetan membeli barang dari Bukalapak pada kurun waktu tertentu. Dengan adanya gerakan #UninstallBukalapak, tentunya akan mengurangi jumlah peserta yang berpartisipasi pada flash sale. Itu artinya, peluang kalian untuk mendapatkan barang impian dari flash sale akan semakin besar. 



Asumsi sederhananya, apabila ada 59.247 orang yang mengikuti gerakan #UninstallBukalapak secara bersamaan. Maka jumlah pengguna aktif dari Bukalapak akan berkurang menjadi 1.888.988 unduhan. Itu artinya peluang kalian untuk memiliki barang impian dari flash sale akan meningkat sekitar 3 persen.

Jadi kira-kira menurut kalian lebih menguntungkan ikut #Uninstallbukalapak atau malah mencari barang diskonan di flash salenya?

 

Tag: media sosial twitter lite chipset teknologi 7nm viral anak nonton porno

Bagikan: