Berapakah Harga Tiket Closing Ceremony Asian Games 2018?

Tim Editor

Ilustrasi (era.id)

Jakarta, era.id - Hari ini, Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) akan mulai merilis tiket closing ceremony Asian Games 2018. Sekitar 58 ribu tiket disiapkan INASGOC. Lalu berapa harganya?

Kepada wartawan di JCC, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (27/8), Deputi II Bidang Administrasi Pertandingan INASGOC, Francis Wanandi menyampaikan, tiket akan dijual dengan harga mulai dari Rp500ribu hingga Rp2 juta.

Nah, supaya enggak terjebak dalam kerepotan yang engga perlu, kamu harus tahu bahwa INASGOC hanya menjual tiket secara online. Untuk menghindari antrean panjang dan permainan calo-calo tiket, katanya.

Buat kamu yang tertarik, kamu bisa membeli tiket di tiga platform penjualan tiket online yang telah resmi ditunjuk INASGOC, yakni Blibli.com, Loket.com, serta Tiket.com. "Kami cuma menjual tiket lewat online karena menghindari antrean panjang dan calo," ujar Francis.

Nah selain soal harga dan jumlah tiket, INASGOC juga menegaskan bahwa pihaknya akan mengalokasikan kursi untuk umum hingga 90 persen. Dalam event sebesar Asian Games, alokasi 90 persen tentu besar, di samping kebutuhan alokasi kursi bagi undangan, wartawan, dan orang-orang penting lain tentunya.


Bocoran acara

Inti dari closing ceremony kali ini adalah "party". Begitu kira-kira gambaran yang dideskripsikan oleh Director of Ceremony Asian Games 2018, Herty Purba dalam jumpa pers beberapa waktu lalu.

"Di closing akan lebih ke selebrasi. Pesta ini untuk para atlet yang sudah bertanding, sudah capek dan mau melepas stress serta kepenatan," kata Herty sebagaimana ditulis Antara.

Closing ceremony yang rencananya digelar pada Minggu, 2 September 2018 mendatang, kata Herty akan mengusung konsep yang lebih lepas. Iya, artinya para atlet enggak akan dipisah-pisahkan dalam kontingen kenegaraan masing-masing, melainkan dicampur lebur jadi satu.

"Kalau di opening, kontingen dipisah berdasarkan negara mereka, tetapi nanti akan digabung agar bisa menikmati event ini. Atlet akan jadi bagian dari show ini," jelas Herty.

Dalam closing ceremony, penonton bakal dihibur dengan sederet penyanyi lokal dan internasional, mulai dari Denada, Siti Badriah, Isyana Sarasvati, hingga boyband asal Korea Selata, Super Junior alias Suju.

Hmm.. Tertarik, friends? Langsung deh sikat tiketnya!

Tag: asian games 2018

Bagikan: