Ternyata Alisson Bukan Pilihan Jurgen Klopp

| 29 Aug 2018 07:21
Ternyata Alisson Bukan Pilihan Jurgen Klopp
Alisson (Twitter @LFC)
Liverpool, era.id - Berita mengejutkan datang dari Liverpool. Alisson ternyata bukanlah kiper yang diinginkan pelatih Jurgen Klopp.

Liverpoool mendatangkan Alisson dari Roma pada Juli lalu dengan biaya 66 juta poundsterling. Blunder fatal yang dilakukan Loris Karius di final Liga Champions membuat The Reds tak memiliki pilihan lain selain merekrut kiper anyar.

Pasalnya, kiper ketiga mereka, Simon Mignolet juga menolak bertahan lantaran hanya terpilih sebagai pelapis.

Tapi surat kabar AS mengatakan, seperti dilansir dari Express, Selasa (28/8/2018), Klopp awalnya tidak menginginkan Alisson menjadi kiper pertama pasukan Anfield.

Kabarnya, mantan pelatih Borussia Dortmund lebih memilih Jan Oblak dari Atletico Madrid mengingat kiper nasional Slovenia itu merupakan salah satu aset terbaik La Liga.

Oblak telah membantu Los Colchoneros menyaingi Real Madrid dan Barcelona selama beberapa tahun terakhir. Dan Liverpool berniat menandatangani sang kiper sebelum kontraknya habis di Wanda Metropolitano.

Namun, kesepakatan gagal karena mereka enggan untuk menebus klausul pelepasan Oblak sebesar  90 juta poundsterling. Sementara klausul pelepasan Alisson jauh lebih murah kendati harga 66 juta poundsterling menjadi rekor dunia pada saat itu.  

Baca Juga : Dua Pemain Roma Akui Atalanta Lawan yang Sulit

 

Rekomendasi