Mariano Diaz Kembali ke Real Madrid

| 30 Aug 2018 19:38
Mariano Diaz Kembali ke Real Madrid
Mariano Diaz (Twitter @thebusybuddies)
Madrid, era.id - Real Madrid mengonfirmasi kembalinya penyerang Mariano Diaz dari Olympique Lyonnais setelah mengaktifkan opsi buyback (pembelian kembali).

Dilansir dari Football Espana, Kamis (30/8/2018) striker kelahiran Dominika dilaporkan menyetujui kepindahannya ke Sevilla dengan nilai 35 juta euro, tapi opsi penolakan pertama Madrid memberikan mereka waktu 48 jam untuk menyelesaikan kesepakatan.

Diaz meninggalkan Los Blancos pada musim lalu dengan kesepakatan 8 juta euro, tapi Madrid memiliki opsi pembelian kembali dan persentasi penjualan di masa depan ketika sanksi pemain keluar.

Berbagai media melaporkan, biaya yang dikeluarkan Madrid untuk Diaz berkisar antara 20-23 juta euro dengan durasi kontrak lima tahun.

Pemain 25 tahun itu mencetak 21 gol dan menyumbangkan tujuh assist dalam 45 penampilannya di Lyon musim lalu tetapi belum mencetak satu gol pun dalam tiga pertandingan musim ini.

"Saya sangat senang di Lyon, tetapi suatu hari nanti saya ingin kembali ke Spanyol," kata Mariano dalam wawancara dengan Cadena Cope pada Februari lalu.

“Madrid membuat keputusan tepat dengan membiarkan saya pergi ... bagi saya, bagi mereka, bagi Lyon. Tetapi memang benar, akan menjadi mimpi bagi saya untuk kembali ke Bernabeu di masa depan,” tukasnya.

Mariano menggoreskan delapan penampilan La Liga untuk Madrid, semua dari bangku cadangan, dan mencetak satu gol di Copa Del Rey. Ia bergabung dari Badalona pada 2012 dan mencetak total lima gol dalam 14 penampilan.

Sementara presiden Lyon, Jean-Michel Aulas mengungkap, Diaz sesungguhnya lebih suka kembali ke Bernabeu ketimbang hijrah ke Sevilla, tapi Madrid awalnya menolak gagasan tersebut.

"Mariano bilang kepada saya, dia berharap pergi ke Madrid dan itulah mengapa ia menolak tawaran Sevilla. Saya menginformasikan hal tersebut kepada Florentino Perez, tapi--sebelum akhirnya melakukan penawaran--dia menjawab bahwa Mariano bukanlah pemain yang menjadi targetnya," tandas sang presiden.

Baca Juga : Milenkovic, anak Ajaib dari Balkan

 

Rekomendasi