Reza Rahadian Ngajar Satu Semester di UI

| 13 Sep 2018 20:54
Reza Rahadian <i>Ngajar</i> Satu Semester di UI
Reza Rahadian Ngajar di UI (Dok Vokasi UI)
Jakarta, era.id - Beberapa hari lalu, foto dan video aktor Reza Rahadian lagi mengajar mahasiswa ramai dibahas di media sosial. Bukan karena sedang syuting film terbarunya, tapi memang Reza kini jadi dosen di Vokasi Universitas Indonesia (UI) selama satu semester.

UI mengakui Reza menjadi salah seorang pengajar kelas praktik dan laboratorium Program Studi Vokasi Komunikasi (Vokom) UI pada Semester Gasal 2018-2019. Dengan mata kuliah Olah Suara dan Penyajian

"Reza akan mengajar dari September hingga Desember 2018," kata Ketua Program Studi Vokasi Komunikasi UI, Dr. Devie Rahmawati dalam siaran pers, Kamis (13/9/2018). 

Sebagai pengajar kelas praktik, Reza bersama tim akan membimbing para mahasiswa selama 4 hingga 6 jam di setiap perkuliahan. Devie mengatakan program Vokasi UI memungkinkan para praktisi untuk mengajar tidak hanya di kampus melainkan juga di kantor masing-masing pelaku industri. 

“Kehadiran Reza dan para praktisi sebagai tenaga pengajar dimaksudkan untuk mewujudkan misi Pendidikan Vokasi yaitu menghasilkan sumber daya manusia yang memenuhi kebutuhan industri serta mampu bersaing dengan sumber daya manusia asing, tidak terkecuali dunia industri komunikasi dan kreatif,” jelas Devie.

Devie menjelaskan bahwa praktik pengajaran yang dilakukan oleh Reza ini lazim dilakukan di negara maju. Dia mencontohkan ada sederet artis lain yang juga pernah mengajar di antaranya Angelina Jolie hingga James Franco. 

 

Berdasarkan informasi yang diunggah dari akun Instagram @vokasi_ui, Reza mengajar di Program Vokasi Universitas Indonesia. Reza tampak mengenakan kemeja putih dan mengajar di depan para mahasiswa.

"Vokasi Hadirkan Tim Teaching Profesional - Teknik Olah Suara dan Akting untuk Broadcasting Vokasi Komunikasi. Welcome Mas Reza Rahadian & Rangga Wisesa. Semoga lulusan Vokasi semakin siap terjun ke industri karena sudah semakin kaya ilmu dari para dosen praktisi," tulis akun @vokasi_ui seperti dikutip era.id.

Reza tidak akan mengajar sendiri. Ada juga Fadhil Patra, Ngurah Rangga Wisesa, Devie Rahmawati, dan Amelita Lusia yang menjadi pengajar. 

 

Rekomendasi