Boxset Berisi Karya-karya Chris Cornell Siap Dirilis 

| 23 Sep 2018 16:36
Boxset Berisi Karya-karya Chris Cornell Siap Dirilis 
Chris Cornell (Twitter @AcostaMzk)
Seattle, era.id - Sebuah boxset dari ikon grunge Chris Cornell akan dirilis. Di dalamnya, mencakup satu trek langka yang belum dipublikasikan.

Boxset tersebut akan menyoroti karier cemerlang sang ikon. Berisi album self-titled dengan 17 trek dan 62 trek edisi terbatas dalam format boxset mewah yang di dalamnya mencakup karya solo dan lagu-lagu dari Temple of the Dog, Soundgarden dan Audioslave.

Meskipun boxset ini dijadwalkan rilis pada 7 November mendatang, tapi pada Jumat (21/9) kemarin sebuah single baru dan langka bertajuk When Bad Does Good telah diluncurkan.

Lagu tersebut digali dari arsip rekaman pribadi Chris Cornell dan bisa didengarkan di bawah ini:

 

Selain edisi standar, para penggemar juga bisa mendapatkan format edisi LP ganda dengan buklet khusus. Versi super mewah juga tersedia, yang di dalamnya mencakup empat buah CD, tujuh LP dan sebuah DVD.

Baru-baru ini, tepat pada Hari Ayah 2018, putri dari Chris, Toni Cornell mempublikasikan sebuah lagu yang dibawakan bersama ayahnya. Dia mengunggah rekaman saat mereka menyanyikan lagu Nothing Compares To You milik Prince.

"Merekam lagu bersama ayah merupakan pengalaman spesial dan luar biasa yang saya harap bisa terulang lebih dari 1000 kali," kata Toni.

Chris Cornell mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri pada 18 Mei 2017. Vokalis Soundgarden dan Audioslave itu meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Berdasarkan hasil uji toksikologi atau pengujian terhadap kandungan kimia pada jenazah Cornell, ditemukan beberapa senyawa obat seperti Naloxone, Butalbital, Lorazepam, dan Pseudoephedrine plus Ativan dengan dosis tinggi.

Menurut istri Cornell, Vicky Karayiannis, suaminya memang sesekali mengonsumsi Ativan. Itu dikenal sebagai lorazepam, obat untuk mengatasi kecemasan atau kesulitan tidur yang bisa menimbulkan pemikiran bunuh diri jika dikonsumsi berlebihan. 

Cornell meninggal setelah tampil bersama Soundgarden di Fox Theater Detroit sebagai bagian dari tur Amerika Utara dari band grunge asal Seattle itu. Sebelum tampil, Cornell sempat berkicau di akun Twitter-nya dan mengunggah sebuah foto bergambar venue konser.

Baca Juga :   Mengenang Kematian Chris Cornell

Tags : album musik
Rekomendasi