Cokelat Proklamirkan Single Baru Lewat Showcase 'Intim'

| 23 Sep 2018 11:53
Cokelat Proklamirkan Single Baru Lewat <i>Showcase</i> 'Intim'
Penampilan Cokelat di Musik Kamisan (Foto: Arie Prijono)
Jakarta, era. id - Kopi yang disajikan band Cokelat di acara Musik Kamisan bertajuk Ngopi Bareng Cokelat yang berlangsung di Bentara Budaya Jakarta, Kamis (20/9/2018) malam benar-benar beda. Ya, kopi itu bernama Peralihan Hati. Sebuah single baru yang dipersiapkan untuk album kesembilan mereka.

Meski rintik hujan sempat turun, penampilan Cokelat yang digawangi Edwin Marshal Sjarif (gitar), Ronny Febry Nugroho (bass), Jackline Rossy (vokal), dan Axel Andaviar (drum) tetap dinanti para penonton. Showcase ini berlangsung sangat 'intim' sebagai pengejawantahan dari makna Ngopi Bareng Cokelat.

Dibuka oleh penampilan monolog dari vokalis band Cupumanik dan Konspirasi, Che, Cokelat tampil menghidangkan sejumlah hits yang telah menerbangkan mereka selama 22 tahun berkarier di industri musik Indonesia.

Lagu-lagu seperti Luka Lama, Jauh, dan Karma mengangkasa di langit Palmerah, Jakarta Pusat dengan cita rasa yang tinggi. Dan tentunya, Peralihan Hati yang dibawakan secara live untuk kali pertama.

 

"Jujur, saya tegang bawaian lagu ini. Soalnya ini pertama kalinya dibawakan di atas panggung. Kalau rekaman kan diulang-ulang," kata Jackline, sesaat setelah lagu berkumandang. 

Dilansir dari siaran pers yang diterima redaksi, single ini diciptakan oleh Edwin Syarif, Axel Andaviar, dan Irwan Simanjuntak yang sekaligus menjadi produsernya. Lantunan musikalnya terbilang menarik, dengan memadukan bebunyian synthesizer berikut aransemen pop rock khas Cokelat. 

Liriknya ditulis oleh Jackline Rossy, menceritakan proses transisi perasaan terhadap seseorang, yang kerap terjadi baik di dalam kisah percintaan maupun dalam kehidupan sehari-hari.    

Di akhir penampilannya, Jackline dkk menyuguhkan medley lagu-lagu nasional semisal Tanah Airku, Satu Nusa Satu Bangsa serta Kebyar-Kebyar milik Gombloh yang dikumandangan bersama paduan suara mahasiswa, Ode Bentara 4.

Sebagai penutup, lagu karya gitaris Sheila On 7, Eross Candra yang dipopulerkan oleh Cokelat, Bendera, pun berkumandang yang serta merta menggoreskan kenangan manis dalam ingatan para penggemarnya sekaligus menambah keintiman malam itu.

Baca Juga : Ngopi Bareng Cokelat di Musik Kamisan

Tags : album musik
Rekomendasi