Wawancara Joy Division Selama Tiga Dekade Akan Dibukukan

Tim Editor

(Foto: Twitter @joydivision)

Jakarta, era.id - Perjalanan karier band Joy Division akan dibukukan dengan tajuk 'This Seacrhing Light, the Sun, and Everything Else: Joy Division - The Oral History' pada musim semi 2019'. 

Buku tersebut ditulis Jon Savage, yang merupakan mantan jurnalis musik NME sekaligus penulis 'England's Dreaming' sebuah buku mengenai Sex Pistols. Dia akan merilisnya 7 Maret 2019 di Inggris, dan 23 April 2019 di Amerika Serikat. 

Dilansir dari NME, buku ini adalah kumpulan wawancara selama lebih dari tiga dekade dengan tokoh-tokoh kunci yang terlibat dengan sejarah band pasca-punk yang ikonik ini. 

Selain itu, Savage yang merupakan penggemar berat Joy Division ini telah membuat dokumenter berisikan klip, berita, dan wawancara band tersebut pada 2007.

Savage juga merupakan penulis England’s Dreaming: Sex Pistols and Punk Rock, Teenage: The Creation of Youth, 1875 – 1945 and 1966: The Year the Decade Exploded. Buku ini merupakan perjalan band Sex Pistols.

Sejumlah tokoh menjadi narasumber dalam buku Joy Division nanti. Di antaranya, mantan personel Joy Division, Peter Hook, Bernard Sumner dan Stephen Morris menjadi narasumber dari buku itu. 

Selain itu, Istri Ian Curtis, Deborah Curtis; serta grafis desainer dari Factory Records Peter Saville, juga memberikan ceritanya untuk ditulis di dalam buku tersebut.

Tag: buku album musik

Bagikan: