Alves Kecewa Messi Tak Masuk Nominasi FIFA Awards 2018

Tim Editor

Lionel Messi (Twitter @Shexxilona)

London, era.id - Dani Alves dan Luis Enrique buka suara terkait tidak adanya nama Lionel Messi dalam daftar tiga besar nominee Pemain Terbaik Pria FIFA 2018. 

Superstar Barcelona kalah bersaing dari Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah dan Luka Modric di mana pemain terakhir bahkan memenangkan penghargaan tersebut pada Senin (24/9/2018) malam.

Alves menganggap para juri tidak mempertimbangkan seluruh aspek ketika memutuskan pemenang secara keseluruhan.

"Tidaklah adil Messi tidak masuk nominasi pemain terbaik pria," kata Alves, seperti dilansir dari Daily Mail, Selasa (25/9).

"Mereka hanya melihat apa yang dia lakukan dengan Argentina dan tidak melihat apa yang dilakukannya dengan Barcelona," lanjut bek Paris Saint-Germain yang pernah berkostum Barca.

Sementara itu manajer tim nasional Spanyol Luis Enrique yang pernah melatih Messi di La Blaugrana juga memberikan pendapatnya. Messi dan Enrique memenangkan Liga Champions pada musim pertama Enrique melatih di Camp Nou. 

"Jika saya berbicara tentang Kroasia, maka saya akan berbicara tentang Modric dan (Ivan) Rakitic. Keduanya bisa mendapatkan penghargaan," kata Enrique.

"Sementara Messi, selangkah di depan para pemain lain. Jika kita berbicara tentang trofi, itu hal lain. Ini pendapat saya," tukasnya.

Baca Juga : Sepak Bola Barbar, Sepak Bola Kuno

 

Tag: suporter sepak bola

Bagikan: