Album Solo Gitaris Metallica Enggak Metal Banget

| 27 Sep 2018 14:22
Album Solo Gitaris Metallica Enggak Metal Banget
Kirk Hammet (Twitter @VanDoHalen)
Los Angeles, era.id -  Gitaris Metallica Kirk Hammett menggambarkan proyek solonya dengan mengatakan album tersebut sangat aneh dan jauh dari style musik yang selama ini identik dengan dirinya.

Hammet mengungkap dalam sebuah sesi wawancara dengan Metal Hammer, ia memiliki sekantung materi solo yang sangat tidak Metallica dan gundukan kantung itu semakin membesar.

"Suatu hari dalam waktu dekat ketika waktunya tepat (akan saya rilis)," Hammet mengatakan tentang waktu perilisan album solonya.

"Saya masih merasa harus memberikan banyak hal kepada Metallica. Ketika segala hal tentang Metallica sudah komplit, mungkin saya akan berpikir tentang menggarap materi lain (di luar Metallica)," sambungnya.

Album ini, lanjutnya, tidak akan terlihat seperti album metal sama sekali. Dan akan menjadi sesuatu yang sangat aneh dan jauh dari gaya seorang Hammet. Tetapi, kohesif pada saat yang sama. 

"Saya tidak akan terkejut jika kita semua melakukan proyek solo, independen, dan mandiri. Saya pikir hal ini menyehatkan, dan jika ada, ketika kamu kembali ke band (utamamu), kamu kembali dengan antusiasme yang lebih tinggi. Rasanya seperti melakukan perjalanan berkemah kecil, dan selalu menyenangkan untuk kembali ke rumah ke tempat tidur yang hangat dan nyaman!” kata Hammet.

Selama wawancara, Hammet juga membahas arti bermain gitar bagi dirinya. "Saya hidup untuk gitar, keras dan agresif," kata dia.

"Ada banyak efek terapis yang terjadi kepada saya, dan ini mengisi celah besar dalam jiwa saya. Ini sudah terjadi sejak hari pertama (saya bermain gitar), dan sampai sekarang hal itu terus mengalami peningkatan. Saya masih belum merasa saya mencapai puncak; Saya (masih) memiliki jalan musik yang panjang. ”

Hammet melanjutkan. Secara musikal, ia berada di tempat terbaik dalam hidupnya dan merasa sangat beruntung. Pasalnya, sambung Hammet, sebagian orang sulit meraih puncak karier, kemudian mereka tidak dapat melakukan hal-hal yang mereka lakukan ketika mereka masih muda. 

"Saya ingin terus berjalan, tidak pernah berpuas diri, dan selalu melihat ke depan," gitaris yang menyukai segala hal berbau horor ini mengakhiri.

Awal pekan ini, Metallica mengumumkan jadwal terbaru tur akbar Eropa untuk tahun depan, di dalamnya mencakup jadwal pertunjukan di London dan Manchester. Kira-kira kapan ya Metallica ke Indonesia lagi?

Baca Juga : Bekal Sebelum Nonton Konser Tiga Band Akbar

Tags : album musik
Rekomendasi