Train to Busan Bakal Di-remake

| 27 Sep 2018 17:36
Train to Busan Bakal Di-<i>remake</i>
Train to Busan (Twitter @slashfilm)
Jakarta, era.id - Train to Busan akan di-remake dalam versi Hollywood. Sutradara Insidious dan The Conjuring, James Wan akan bekerja sama dengan penulis The Nun, Gary Dauberman untuk membuat ulang film zombie asal Korea tersebut.

Dilansir dari Antara, Kamis (27/9/2018) sampai saat ini masih terjadi perang tawar-menawar siapa yang mendapatkan hak remake berbahasa Inggris. Untuk sementara, nama teratas dipegang New Line Cinema, disusul oleh studio lain seperti Universal Pictures, Paramount Pictures, Lionsgate Films and Screen Gems.

James Wan akan memproduksi film ini bersama pemegang saham asli Gaumont dan Michael Clear dan presiden produksi Atomic Monster. Namun untuk detail lain dari versi remake film ini belum tersedia.

Versi orisinal Train to Busan disutradarai oleh Yeon Sang Ho dan dibintangi oleh Gong Yoo, Jung Yu Mi serta Ma Dong Seok. Film ini bercerita tentang virus zombie yang menyebar di Korea Selatan. Zombie ini kemudian muncul di kereta api tujuan Busan dan menyerang para penumpangnya.

Ketika mereka berjuang untuk bertahan hidup, seorang ayah yang gila kerja berusaha melindungi putrinya dengan segala cara. Film ini pun menyajikan sebuah kisah emosional dan menyentuh hati.

Train to Busan ditayangkan perdana di Festival Film Cannes dan mendapat pujian. Film ini mendapat rekor sebagai film Korea pertama yang mencapai lebih dari 10 juta penonton pada 2016. Film ini juga meraup 92,1 juta dolar AS di seluruh dunia serta menjadi film Korea terlaris di Malaysia, Hong Kong dan Singapura.

Sekuel dari film ini sedang dalam pengembangan di mana proses produksi rencananya akan dimulai pada 2019. Namun belum ada detail lebih lanjut mengenai aktor yang akan dilibatkan.

Baca Juga : Trailer Fantastic Beasts 2 Makin Bikin Penasaran

Rekomendasi