Rahasia di Balik Peninsula Dipilih Jadi Judul Film

| 14 Jul 2020 16:02
Rahasia di Balik Peninsula Dipilih Jadi Judul Film
Poster film Peninsula (Instagram/@peninsula_movie)
Jakarta, era.id - Sutradara film sekuel Train To Busan, Yeon Sang Ho baru-baru ini diwawancarai terkait film garapannya, Peninsula. Lewat wawancara itu, Sang Ho juga mengungkap rahasia dibalik pemilihan judul Peninsula.

Film Peninsula garapan Yeon Sang Ho ini nantinya akan fokus dengan cerita empat tahun setelah tragedi Train To Busan. Di mana kisah dan jalan ceritanya akan fokus dengan sekelompok orang yang tertinggal di suatu wilayah.

Di film ini seorang mantan marinir bernama Jung Suk (Kang Dong Won) kembali ke Korea untuk menemukan korban yang selamat dari virus zombie, termasuk karakter Lee Jung Hyun. Mereka pun bersatu melawan para zombie yang menguasai Korea Selatan.

Nah, penggambaran karakter zombie di Peninsula ini menurut sang sutradara cukup berbeda dari film terdahulunya. Kalau di film Train to Busan sosok zombie digambarkan sangat menakutkan, di Peninsula karakter itu dibuat lebih halus.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

check out the #peninsula #imax poster!

A post shared by Peninsula (@peninsula_movie) on

Selain itu, Yeon Sang Ho juga berbagi kisah tentang dibalik nama Peninsula di film garapannya. Dia mengatakan kalau pemilihan kata Peninsula ini terjadi secara alami kerena melihat letak Korea Selatan. Meskipun sebenarnya dulu sempat terpikir menggunakan nama Train to Busan 2.

“Rasanya canggung untuk digunakan sebagai judul karena film ini tidak berlangsung di Busan,” kata Yeon Sang Ho, dikutip dari Osen via Naver, Selasa (14/7/2020).

Lebih lanjut dia juga menceritakan adegan yang paling berkesan baginya selama proses syuting berlangsung. Menurutnya adegan saat kejar-kejaran mobil jadi salah satu hal yang menarik baginya. Terlebih proses itu membutuhkan waktu hingga tiga bulan.

Yeon Sang Ho juga berharap film Peninsula bisa membawa angin segar setelah bisokop kembali di buka sejak penutupan selama masa pandemi. Dia juga berharap film ini bisa menjadi box office seperti film sebelumnya.

Rekomendasi