Berkenalan dengan Sosok Ular Cantik di Fantastic Beast 2

| 28 Sep 2018 08:07
Berkenalan dengan Sosok Ular Cantik di Fantastic Beast 2
Claudia Kim sebagai Nagini di film Fantastic Beast 2 (Twitter: @BeastsMovieUK)
Jakarta, era.id - Trailer terakhir dari Fantastic Beast: The Crimes of Grindelwald, telah dirilis. Dalam trailer itu juga diungkap berbagai karakter yang akan muncul dalam sekuel Fantastic Beasts and Where to Find Them ini.

Salah satu karakter baru terungkap adalah Nagini, sosok ular yang menjadi peliharaan sekaligus pelayan dari Voldemort. Aktris Asia Claudia Kim pun didapuk untuk memerankan karakter ini.

Mengutip Entertainment Weekly, Kim mengungkapkan sekelumit tentang sosok Nagini dalam film ini. Ia mengatakan Nagini bukanlah sosok villain yang dapat diduga dalam cerita.

"Film ini akan menjadi sangat menarik sebab kita melihat sisi lain dari siapa Nagini," ujar Kim kepada Entertaiment Weekly, Kamis (27/9/2018).

Claudia menceritakan sosok Nagini akan menjadi kejutan bagi para fans Harry Potter. Sebab Kim menyebut, ada sisi manusiawi pada Nagini dan hal itu bertolak belakang dengan penampilannya selama ini dalam cerita Harry Potter yang kehadirannya kerap terlihat tak kalah mengancam seperti sang Tuan, Voldemort.

"Ia ingin tetap menjadi seorang manusia. Salah satu hal itu menjadi sesuatu yang kontras dengan karakternya selama ini," tutur Kim lagi.

 

Buat kalian fans Harry Potter pasti kenal dengan sosok Nagini, yang tak lain adalah ular kesayangan dari 'He-Who-Must-Not-Be-Named'. Biar kalian ingat, Nagini adalah ular yang mengakhiri nasib Severus Snape dalam 'Harry Potter and The Deathly Hallows'.

Jadi wajar saja, kalau penikmat film Harry Potter pasti akan mengenal Nagini sebagai sosok ular yang menyeramkan. Tapi siapa sangka dia adalah wanita asia cantik.

Mitos Nagini berasal dari Indonesia

Nah sekarang kalian sudah tahu kan kalau Nagini itu nyatanya bukan hanya binatang seperti yang diketahui lewat film-film Harry Potter selama ini. Sebab Nagini adalah 'Maledictus'. Berbeda dengan apa yang kalian ketahui di dunia Harry Potter soal Animagus atau penyihir yang bisa berubah jadi hewan sesuka hati. 

"Bukan Animagus. Maledictus. Perbedaan besar," kicau J.K Rowling di akun Twitter pribadinya @jk_rowling.

Kalau kalian fans Harry Potter, pasti hapal beberapa penyihir yang merupakan Animagus seperti Profesor McGonagall yang bisa berubah menjadi kucing, lalu James Potter mampu berubah jadi rusa jantan, Sirius Black jadi anjing, dan Peter Pettigrew yang jadi tikus peliharaannya Ron Weasley.

 

Tapi Maledictus adalah sesuatu hal baru bagi para Pottermore. Sang penulis sekaligus kreator J.K Rowling menyebut, ia terinspirasi dari salah satu mitos Indonesia kala dirinya menciptakan karakter ini dalam kisah Harry Potter.

"Naga adalah makhluk mitologis mirip ular mitologi Indonesia, itulah asal mula 'Nagini'. Mereka kadang-kadang digambarkan bersayap, kadang-kadang setengah manusia, setengah ular," ungkap J.K Rowling menanggapi pertanyaan fans yang penasaran.

Menariknya, karakter Nagini ini berasal dari budaya Indonesia yang memiliki campuran dengan budaya-budaya lainnya. "Indonesia terdiri dari beberapa ratus kelompok etnis, termasuk Jawa, Cina ,dan Betawi," tutur J.K Rowling lagi.

 

Fantastic Beasts 2 dijadwalkan tayang pada 16 November mendatang. Film ini diadaptasi dari buku spin-off karya J. K. Rowling (2001). Yuk, tonton dulu trailernya.

 

Rekomendasi