Yuri 'Girl's Generation' Siap Luncurkan Album Solo

| 28 Sep 2018 13:29
Yuri 'Girl's Generation' Siap Luncurkan Album Solo
Yuri personel Girl's Generation (Twitter @kpopceleb)
Jakarta, era.id - Yuri, salah satu personel grup vokal K-Pop, Girls' Generation (SNSD) akan meluncurkan album mini solo perdananya pada 4 Oktober mendatang.

Dilansir dari Antara, Jumat (28/9/2018), album bertajuk The First Scene ini menandai karir solo perdana Yuri di dunia musik sejak debut bersama SNSD 11 tahun lalu.

Album yang terdiri dari enam lagu dengan Into You sebagai lagu utama akan tersedia di toko musik online Korea mulai pukul 18.00 waktu Korea pada hari peluncurannya. The First Scene juga akan tersedia dalam format CD

Seiring perilisan albumnya, Yuri berencana melakukan aktivitas solo sekaligus mempromosikan The First Scene.

Selain di dunia musik, Yuri juga aktif berakting di sejumlah drama televisi dan berbagai acara, termasuk film-film. Baru-baru ini dia terlibat dalam drama Dae Jang Geum is Watching yang akan tayang pada 11 Oktober mendatang. 

Yuri dan Girl's Generation berada di bawah naungan SM Entertainment, sebuah korporasi terbesar dalam industri hiburan Korea Selatan.

Pria bernama Lee Soo-man adalah sosok terpenting dari segala kilau sinar di industri hiburan Korea Selatan. Lee adalah orang yang menyeret sorot lampu panggung ke negeri yang terletak di semenanjung Asia Timur ini.

Pada 1989, satu tahun setelah jatuhnya rezim militer, Lee yang merupakan mantan penyanyi folk dan rock ini mendirikan sebuah dapur rekaman yang dia namai SM Studio. Dapur rekaman ini yang kemudian jadi cikal bakal berdirinya SM Entertainment.

Sebagai seorang pionir, Lee adalah sosok yang sangat istimewa. Tangannya dingin, otaknya encer, dan yang jelas, doi punya kuping yang tajam.    

Saat itu, usia Lee baru 37 tahun. Ia membangun semua gemerlap K-Pop dengan modal awal sekitar 200 juta won. Tanpa Lee, enggak akan ada tuh nama-nama mentereng di dunia K-Pop seperti Kwon BoA, TVXQ, Super Junior (SuJU), SNSD, f(x), Shinee, EXO, Red Velvet, NCT dan tentunya Girl's Generation dan Yuri-nya.

Baca Juga : Tulang Punggung Gemerlap K-Pop

Tags : k-pop
Rekomendasi