Ini Alasan Mane Pilih No. 10

| 29 Sep 2018 13:39
Ini Alasan Mane Pilih No. 10
Sadio Mane (Twitter @10SadioMane)
Liverpool, era.id - Penyerang Liverpool Sadio Mane mengungkap, ia tidak ragu untuk mengenakan nomor punggung 10 ketika pemilik sebelumnya, Philippe Coutinho hengkang ke Barcelona pada pertengahan musim 2017-2018.

Perubahan nomor punggung sangat alami bagi Mane. Soalnya, ia mengenakan nomor yang sama saat bermain di RB Salzburg, Southampton, dan timnas Senegal. 

"Saya sangat gembira bisa mendapatkannya karena saya selalu mengenakan nomor punggung 10 ke manapun saya pergi," paparnya, seperti dikutip dari Liverpool Echo, Sabtu (29/9/2018)

"Ketika saya pertama kali datang ke Liverpool, Philippe (Coutinho) telah mengenakannya, maka saya senang dengan nomor punggung 19 saya. Namun ketika ia pergi, (nomor) itu kosong, saya ingin mengambil nomor punggung 10 karena itu selalu merupakan nomor favorit saya," sambungnya.

"Ke manapun saya pergi, saya mengenakan nomor 10 dan sekarang saya mengenakannya untuk Liverpool," kata Mane lagi. 

Selain mewarisi nomor punggung Coutinho, Mane juga mendapat tanggung jawab untuk mengisi celah yang ditinggalkan sang pengatur serangan.

Setelah membantu Liverpool mencapai final Liga Champions musim lalu, sejauh ini ia telah membukukan empat gol untuk The Reds.

Mereka akan segera mendapat ujian sebenarnya untuk melihat seberapa tangguh mereka berjuang meraih gelar, pasukan Jurgen Klopp akan berhadapan dengan Chelsea yang juga memiliki catatan tidak terkalahkan di bawah manajer baru Maurizio Sarri pada Sabtu malam.

Namun Mane mengatakan catatan enam kemenangan beruntun Liverpool membuat mereka pergi ke London Barat tanpa merasa tertekan.

"Sejujurnya saat ini kami tidak memiliki tekanan," kata Mane. "Saya dapat berkata kami memiliki tim yang bagus, skuat yang besar, dan kami memiliki banyak poin. Jadi mengapa menciptakan tekanan?" 

"Musim ini kami ingin meyakini, tidak ada yang mustahil. Tim seperti Liverpool dapat melakukannya, namun itu tidak akan mudah. Kami harus percaya kepada diri sendiri sebagai tim," tandas Mane.

Baca Juga : Liverpool Siap Balas Chelsea

 

Rekomendasi