Mampukah Aguero Lewati Rekor Gol Shearer?

| 01 Oct 2018 20:15
Mampukah Aguero Lewati Rekor Gol Shearer?
Sergio Aguero dan Bernardo SIlva (Twitter @city_chief)
Manchester, era.id - Sergio Aguero bisa mengambil alih rekor gol Wayne Rooney dan bahkan menantang Alan Shearer sebagai pencetak gol terbanyak Liga Premier sepanjang masa.

Itu merupakan pandangan dari rekan satu tim Aguero, Bernardo Silva setelah pemain Argentina itu membukukan gol liga ke-148 dalam kemenangan 2-0 The Citizens atas Brighton pada akhir pekan lalu.

Setelah Aguero menandatangani perpanjangan kontraknya di Manchester City untuk tiga tahun ke depan, Kun--panggilannya--terus menambah pundi-pundi golnya, di mana kini ia hanya terpaut 60 gol dari yang dicatatkan Ronney, 208.

Total gol Shearer yang berjumlah 260 gol merupakan tantangan yang lebih berat. Tapi belum ada indikasi jika superstar Argentina itu akan berhenti pada 2021. Artinya, semua kemungkinan bakal terjadi.

Dengan torehan gol tersebut, Aguero memang belum menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Manchester City karena masih terpaut 11 gol dari Toni Johnson dan Eric Brook yang sama-sama mencetak 159 gol.

Tapi, golnya ke gawang Brighton itu telah mendongkrak posisi Aguero ke posisi 10 besar pencetak gol terbanyak Liga Premier sepanjang masa. Dan hebatnya, dia mencatatkan jumlah pertandingan yang jauh sedikit dibandingkan sembilan pemain yang ada di atasnya.

Bernardo Silva yakin, tiga tahun mendatang Aguero akan menahbiskan diri sebagai salah satu dari tiga besar pencetak gol terbanyak Liga Premier bersama Rooney dan Shearer.

"Sergio adalah pencetak gol terbaik dalam sejarah Manchester City," kata bintang Portugal, seperti dilansir dari Manchester Evening News, Senin (1/10).

"Dia bukan cuma legenda Manchester City tapi juga legenda Liga Premier, jika bukan striker terbaik di dunia maka ia salah satu yang terbaik," lanjutnya.

Silva mengaku beruntung City memiliki Aguero yang mampu mencetak rata-rata 30 gol setiap musim. Hal itu, katanya, sangat membantu tim.

"Semua orang berharap di bertahan di sini. Jika dia mencapai level (melampaui rekor Shearer) itu, akan menjadi jauh lebih baik karena semua orang tahu betapa pentingnya Alan Shearer untuk sepak bola Inggris dan Liga Premier," ujar Silva.

"Saya rasa dia bisa mencapainya. Dia punya potensi. Setiap musim dia terus mencetak gol lebih dan lebih. Kami harap dia bisa terus membantu kami memenangkan gelar lebih banyak di Manchester," Silva mengakhiri.

Baca Juga : Kapten City Janji Bantu Tunawisma Manchester

Rekomendasi