Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Melakukan 'Oplas'

| 07 Oct 2018 15:25
Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Melakukan 'Oplas'
Ratna Surampaet (era.id)
Jakarta, era.id - Kalian pasti sudah tahu dong operasi plastik yang dilakukan aktivis Ratna Sarumpaet. Itu lho, wajah penuh lebam yang ngaku-ngakunya dipukulin orang tidak dikenal di bandara Bandung, eh enggak tahunya gara-gara 'oplas'.

Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari kasus Ratna yang sempat bikin geger publik Indonesia selain kabar kebohongannya, salah satunya adalah soal 'oplas'. Operasi plastik banyak dilakukan orang untuk mempercantik diri, baik perempuan maupun laki-laki.

Tapi ada beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan sebelum memulai prosedur bedah plastik. Biar enggak terlalu menimbulkan efek parah pasca bedah seperti si 'itu', dan mendapatkan hasil yang maksimal. Apa saja pertimbangannya? Yuk simak artikel berikut, seperti dilansir paragram.id.

1. Pahami prosedurnya

 

1. Pahami prosedurnya(Foto: shutterstock)

Sebelum memulai untuk melakukan operasi plastik, ada baiknya kita cari tahu dulu segala informasi terkait hal itu. Kita perlu mengetahui segala konsekuensinya karena ini merupakan tindak besar yang dapat mengubah penampilan selamanya. Ketahui tahapan prosedur dalam tindakan operasi ya gengs. Ini demi menghindari kejadian yang tak diinginkan.

2. Mengetahui hasilnya

2. Hasilnya gimana?(Foto: Istimewa)

Setelah menjalani bedah plastik, tubuh kita akan mengalami masa penyesuaian. Dalam fase itu, akan timbul pembengkakan dan kulit pun jadi memerah. Umumnya, masa pemulihan baru terjadi setelah seminggu menjalani bedah plastik tersebut.

3. Bukan kewajiban

3. Bukan keharusan lho ya!(Foto: rd.com) 

Operasi bukanlah satu-satunya cara untuk jadi cantik. Jadi, ini hanya salah satu alternatif aja untuk memperbaiki penampilan kita.

Makanya, sebelum memulai prosedur bedah plastik, ada baiknya kita pikirkan dulu baik-baik. Kita bisa cari jalan lain selain operasi plastik demi mendapat penampilan yang menarik dan memesona kok. Kalo ini jadi keharusan, nanti malah bikin berita bohong lagi.

4. Selektif memilih dokter

4. Hati-hati memilih dokter(Foto: marieclaire.fr)

Asal ada kemauan dan uang, operasi plastik mah tinggal jalanin aja. Eits, tapi ada baiknya kita cari tau juga dokter yang akan menangani bagian tubuh yang ingin kita perbaiki itu. Baiknya sih, kita udah kenal dengan dokter tersebut.

Operasi ini membutuhkan kepercayaan tinggi gengs. Sang dokter minimal juga udah dipercaya sejumlah orang untuk menjalani prosedur bedah plastik tersebut.

5. Dokter wanita = idaman!

5. Dokter wanita = idaman!(Foto: hopkinsmedicine.org)

Untuk urusan penampilan, wanita emang lebih detail sih. Apalagi dalam pekerjaan ini dan urusannya dengan penampilan. Mungkin, sebaiknya kita bisa percayakan hal ini pada ahlinya.

Syukur deh kalo bisa dapet dokter perempuan dan ahli untuk urusan bedah plastik ini. Semoga aja operasi plastik bisa berjalan lancar dan kita mendapat apa yang kita inginkan.

Tags : lifestyle
Rekomendasi