Ariana Grande Pesan Baju dari Surabaya

Tim Editor

Desainer Diana Putri bersama Krisdayanti (Instagram @Dianamputri)

Jakarta, era.id - Tahukah kamu, kalau penyanyi Ariana Grande yang tampil dalam MTV Video Music Awards 2018, di New York, Amerika Serikat (AS) mengenakan pakaian dari rumah mode asal Surabaya. 

Ya, busana panggung yang digunakan Ariana Grande itu merupakan karya dari desainer asal Indonesia, Diana Putri. Perempuan kelahiran Surabaya ini membuat pakaian bernuansa emas dan dikenakan oleh Ariana Grande ketika melantunkan lagu terbarunya, berjudul "God is a Woman", dalam MTV Video Music Awards 2018.

Diana memulai kariernya sebagai desainer, sejak delapan tahun lalu di Surabaya. Pembuatan pakaian untuk Ariana Grande memakan waktu tiga hari, dengan inspirasi dari karya Leonardo Da Vinci. Ketika itu Diana Putri harus tantang untuk menyiapkan dua busana panggung untuk Ariana.

"PR saya hubungin saya itu sekitar August (Agustus) awal deh, sekitar tanggal 2. Waktu itu PR saya mengatakan stylist dari Ariana, yaitu Mimi Cuttrell, mengatakan beliau akan custom (pesan) sama saya," tutur Diana mengutip dari VOA Indonesia, Minggu (7/10/2018).
 
Diana Putri mengaku tertantang sekaligus bersyukur atas kesempatan yang menurut ia hanya bisa ia dapatkan sekali dalam seumur hidup. 

Sebagai seorang perancang fashion, Diana Putri diberi kepercayaan dan keleluasaan untuk mendesain dua busana tersebut, berdasarkan gambaran yang diinginkan oleh pihak Ariana Grande. 

"Warna-warnanya juga ganti-ganti, mulai dari warna rose gold, kemudian ganti lagi ke green, kemudian ganti lagi ke lavender, dan yang terakhir yang disetujuin itu akhirnya warna gold," ucapnya. 

Diana Putri mulai dikenal di AS sejak kemunculannya di panggung New York Couture Fashion Week di New York pada 2015. Ia dinobatkan menjadi desainer terbaik atas 10 karyanya yang bertema "Garuda". 

Diana juga pernah memamerkan koleksi pakaiannya yang bertema "The Queen D" di panggung Art Hearts Fashion, yang merupakan bagian dari Los Angeles Fashion Week di Los Angeles pada 2016.

Pada 2017, ia kembali memukau para penonton lewat koleksi busanaya yang bertema "Srikandi" di panggung Art Hearts Fashion. Di panggung yang sama pada 2018 ia kembali dengan koleksi pakaian bertema "Genesis". 

Selain Ariana Grande, sejumlah artis besar lain juga pernah mengenakan busana karya Diana Putri. Seperti penyanyi Janet Jacson yang mengenakan pakaian Diana dalam klip video lagu "Made for Now". 

Kemudian, Kesha, Carmen Electra, Carrie Underwood, Toni Braxton, Janelle Monae, dan Sabrina Carpenter. Dan masih banyak lagi.
 

Tag: desainer indonesia

Bagikan: