Grado luncurkan Headphone Wireless Pertamanya

Tim Editor

Headphone wireless Grado (Gradolabs)

Jakarta, era.id - Bagi penggemar Audiophile pasti kenal dengan merk headphone, Grado. Ya kali ini mereka memperkenalkan headphone nirkabel pertamanya.

Masih dengan membawa desain klasik, headphone Bluetooth open-back akan dijual seharga 249 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp3,7 juta

Ya tentu tak ada yang menduga, Grado Labs yang berbasis di Brookly, ini akan merambah pasar headphone nirkabel. Sebab Grado telah dikenal lama karena kualitas headphone kabelnya yang sudah tak diragukan lagi. Tapi tentunya ini bukan headphone nirkabel biasa, seperti dikutip dari The Verge.



Pasalnya, dalam mengembangkan produk nirkabel pertamanya ini, Grado dan timnya harus melalui beberapa tahap penyetelan digital untuk mendapatkan hasil suara yang diinginkan - tidak terlalu bass, tapi dengan mid-range suara yang khas dari Grado.

"Beberapa orang mungkin berpikir nirkabel dan open-back adalah pasangan yang aneh, tetapi sekarang Anda dapat menikmati kualitas suara audiophile tanpa kabel," tulis Grado Labs seperti dikutip era.id, Jumat (12/10/2018).

Fitur GW100s Bluetooth 4.2, dan mendukung format AAC. Grado mengklai headphone ini memiliki daya tahan baterai hingga 15 jam. Meski wireless, Grado tetap menyediakan lubang audio jack berukuran 3.5mm.
 


Dengan Grado meluncurkan produk nirkabel pertamanya, sudah pasti akan siap menantang perusahaan-perusahaan audio besar macam Beats by Dre, atau Sony yang sudah lebih dulu memperkenalkan headphone nirkabel. Buat penggemar audiphile enggak ada salahnya untuk mencoba produk baru Grado ini.

Berikut sisa spesifikasi dari Headphone wireless Grado:

Versi Bluetooth: 4.2 dengan apt-X
Kapasitas Baterai: 320mAH
Jarak Kerja: 10m
Respon Frekuensi: 20Hz ~ 20KHz
Sensitivitas Mic: 42dB +/- 3dB
Tipe Transduser: Dinamis
SPL 1mW: 99,8 dB
Impedansi Nominal: 32 ohm

 

Tag: produk audio headphone

Bagikan: