Olahraga Asyik untuk Isi Weekend, Berani Coba?

Tim Editor

Ilustrasi (Pixabay)

Jakarta, era.id - Sudah masuk pekan kedua di bulan Oktober. Rasanya waktu akan terbuang sia-sia, kalau kamu enggak mengisinya dengan hal bermanfaat.

Nah, untuk mengisi weekend kamu agar berfaedah, ada solusi nih, bagaimana kalau hari Minggu ini kamu isi dengan berolahraga. Selain tubuh menjadi sehat, dijamin bakal bikin kamu happy terus. Tapi olahraga apa aja nih? Yuk baca rekomendasinya.

1. Bersepeda

Naik sepeda keliling kompleks kayaknya bisa jadi opsi yang bagus buat mengisi waktu weekend kamu. Nikmatin deh segarnya udara pagi sambil melihat alam sekitar. Manfaat bersepeda sangat banyak lho. Selain bisa mempelancar peredaran darah. Bila dilakukan lebih dari 60 menit per hari, bakal banyak juga lemak yang terbakar, demikian dilansir paragram.id.

(Foto: Pixabay)


2. Joging

Joging atau berlari bisa kita lakukan di mana saja, yang pastinya no budget alias enggak pake ongkos. Kita akan mendapat banyak manfaat dengan hanya bermodal lari, seperti menambah kekebalan tubuh dan membakar lemak jahat yang bisa bikin kita gendut. Kalau mau punya tubuh yang atletis, ada baiknya nih mulai sekarang!

3. Berenang

Berenang juga merupakan opsi yang mengasyikan dalam berolahraga. Apalagi hubunganya sama air, rasanya bikin bahagia. Manfaat dalam berenang cukup banyak. Kamu dapat membentuk otot lengan, perut, dan punggung biar tampak atletis. Nyatanya, berenang juga mampu membakar lemak, karena proses pembakaraan yang terjadi ketika kita aktif dalam berenang.

(Foto: Pixabay)

4. Jalan sehat

Jalan sehat juga merupakan opsi terbaik yang bisa kamu ambil ketika mengisi waktu weekend kamu. Jalan kaki kemana kek gitu, sama pacar atau gebetan misalnya. Manfaat di dalam jalan sehat juga hampir sama kayak joging. Cuma, kamu perlu menempuh jarak yang lebih jauh agar mendapat khasiatnya.

5. Senam

Ajakin teman dan cari lagu senam yang asyik biar makin semangat. Senam terbukti ampuh lho menjaga kebugaraan dan mengeratkan ikatan pertemanan. Manfaat senam cukup banyak. Mulai dari program diet yang baik. Menyehatkaan jantung dan memperlancar aliran darah.

(Foto: Pixabay)

Tag: olahraga asyik

Bagikan: