Saat Kamu Flu, Lebih Baik Izin Kerja

| 16 Oct 2018 13:57
Saat Kamu Flu, Lebih Baik Izin Kerja
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Saat kamu terserang pilek, kepala akan terasa nyeri, hidung meler, dan badan terasa lelah, lebih baik kamu istirahat.

Meskipun kamu masih bisa beraktivitas seperti biasa, lebih baik kamu izin. Memang, banyak orang enggan meminta izin tidak masuk kerja dan memilih masuk kerja karena menganggap pilek bukan penyakit berat. Tapi, sesungguhnya, berusaha untuk tetap masuk kerja bukanlah langkah yang tepat.

Apalagi, ketika suhu tubuh kamu mencapai 38,2 derajat celcius. Keadaan seperti ini harus menjadi perhatian serius.

"Itu adalah gejala, tubuhmu itu bereaksi terhadap sesuatu," ungkap Stephan Sandrock dari German Institute for Applied Ergonomics (IFAA), sebagaimana dilansir dari Antara, Selasa (16/10/2018). 

Kalau kamu sudah di kantor dan tubuh mu memburuk, sebaiknya kamu ambil izin. Sebab, kata Sandrock, di kantor pun kamu tidak bisa berpikir jernih untuk bekerja. 

Selain itu, pilek kamu berpotensi menular ke rekan kantor yang lain. Sandrock berpendapat, dengan kondisi ini, rekan kerja dan atasan mu pasti lebih suka bila kamu beristirahat dan pulang saat sakit.

"Seorang atasan tidak dapat memaksakan hasil optimal saat karyawannya hadir dalam kondisi kurang prima," ujarnya.

Jadi, daripada memaksakan kondisi tubuh Anda yang tidak sehat, cobalah mendengarkan apa mau tubuh kamu. Sehingga kamu terhindar dari sakit yang lebih parah.

Rekomendasi