Ponsel Kyocera Setipis Kartu ATM

| 21 Oct 2018 10:22
Ponsel Kyocera Setipis Kartu ATM
Ponsel Kyocera KY-01L (TrustedReviews)
Jakarta, era.id - Pabrikan ponsel asal Jepang, Kyocera bersama operator selular NTT Docomo meluncurkan ponsel yang tak biasa yakni KY-01L. Smartphone ini diklaim sebagai ponsel tertipis di dunia, dengan ukuran yang hampir sama dengan sebuah kartu kredit.

Ya dengan ketebalan 5,4mm, KY-01L bisa dengan mudahnya diselipkan kedalam saku maupun card holder. Bobotnya pun cuma 47 gram dan bakal mudah dibawa jalan-jalan.

Mengutip dari TrustedReviews, Minggu (21/10/2018), dengan ukuran yang tak lebih dari sebuah kartu ATM, KY-01L ini tidak memiliki beragam fitur seperti ponsel unggulan saat ini. Kyocera mengambil konsekuensi untuk membuat seluruh desain ponsel ini jadi lebih tipis dan ringkas.

Sebut saja layarnya yang cuma berdiagonal 2,8 inci. Belum lagi tampilan layarnya yang berwarna hitam putih, dengan kapasitas baterai hanya 380mAh.

 

Meski begitu, KY-O1L ini sudah dilengkapi dengan koneksi 4G LTE. Jadi penggunanya masih bisa berselancar di dunia maya lewat aplikasi bawaan yang disediakan, namun dengan tampilan terbatas karena hanya berwarna hitam putih.

"KY-01L tidak ditujukan sebagai ponsel utama, melainkan perangkat pendamping atau companion device, seperti jam maupun kindlefire" kutip dari TrustedReviews.

Meski diklaim sebagai ponsel tertipis, nyatanya ketebalan dari KY-01L masih kalah dengan ponsel Oppo R5 (4,85mm) keluaran 2014 dan Vivo X5 Max (4,7mm). 

Meski begitu, ponsel ini bisa dibilang unik dan menarik bagi kalangan gadget. Kyoecera KY-O1L resmi tersedia di pasaran Jepang pada November mendatang. Harganya lumayan mahal, yakni 32.000 yen atau setara Rp4,3 jutaan, sebanding dengan smartphone Android saat ini.

Rekomendasi