Khabib Temui Federasi Tinju Rusia

Tim Editor

Khabib saat bertemu otoritas tinju Rusia (Instagram.com)

Moskow, era.id - Petarung UFC Khabib Nurmagomedov siap melakukan jual beli pukulan di arena tinju melawan Floyd Mayweather Jr. Rencana tersebut telah dibahas The Eagle dengan otoritas Rusia.

Setelah mengalahkan Conor McGregor di arena UFC dua pekan lalu, Khabib bertekad untuk mengalahkan Mayweather yang memiliki rekor kemenangan 50 berbanding nol.

Hal yang sama juga dilakukan McGreggor pada tahun lalu ketika ia kalah di Las Vegas dalam sebuah pertarungan berlabel The Money Fight.

Mayweather mengonfirmasi, ia siap bertarung dengan petarung asal Dagestan itu, asalkan hanya di ring tinju.

"Dia menantang saya. Jadi, dia yang harus datang ke dunia saya," kata Mayweather, seperti dilansir dari Express, Rabu (24/10).

Sementara itu Khabib mengungkap, dirinya telah membahas rencana pertarungan yang akan digelar di Stadion Luzhniki, Moskow tersebut dengan otoritas Rusia.

Dalam sebuah unggahan di Instagram, petarung 30 tahun mengatakan: "Pertemuan dengan Sekretaris Umum dari Federasi Tinju Rusia dilakukan hari ini @umar_kremlev."

"Kami membahas pertarungan dengan Mayweather. Kami ingin pertarungan ini digelar di Moskow di stadion legenadris Luzhniki," lanjut The Eagle.

"Mereka yakin kami bisa menyedot 100 ribu penonton dan juga  mencatatkan rekor untuk penjualan dari  siaran berbayar. Dan yang paling penting, ayah saya akan berada di sudut ring, visa ke Moskow tidaklah dibutuhkan," tandas Khabib.

Di akhir pernyataannya, pemilik rekor kemenangan 27 berbanding nol di arena UFC ini mengatakan:

"Dan juga sebuah pertanyaan buat para penggemar saya: Kalian percaya kepada saya? Atau kalian juga berpikir dia (Mayweather) akan menjatuhkan saya (seperti McGregor)?"

Sejumlah respons pun berdatangan. Silakan kunjungi Instagram Khabib di bawah ini untuk melihat semua respons dari para penggemar The Eagle.
 

Seperti halnya pertarungan antara McGregor dengan Mayweather, pertarungan ini juga bisa memecahkan rekor box office jika benar-benar terjadi.

Sekilas Stadion Luzhniki

Stadion ini memiliki daya tampung 81.000 tempat duduk dan digunakan sebagai salah satu venue untuk Piala Dunia 2018 beberapa waktu lalu.

Biaya sebesar 300 juta poundsterling telah dikeluarkan pemerintah setempat untuk membangun ulang stadion ini menjelang gelaran pesta sepak bola paling akbar di planet bumi ini. 

Stadion ini digunakan pada Olimpiade 1980 dan berhasil menyedot lebih dari 100.000 penonton untuk menyaksikan cabang olahraga atletik. Namun, saat renovasi menjelang Piala Dunia 2018, trek lari di stadion legendaris ini dihilangkan.


Luzhniki Stadium (Twitter @BEComps)

Baca Juga :  Setelah Khabib, Mayweather Incar McGregor
 

Tag: khabib vs mcgregror

Bagikan: