Lawan Nasukawa, Berat Badan Mayweather Dipertanyakan

Tim Editor

Floyd Mayweather dan Tenshin Nasukawa (Instagram @TheNotoriousmma)

Los Angeles, era.id - Juara dunia tinju Floyd Mayweather tidak mengkhawatirkan berat badannya meski dia belum pernah bertarung lagi di kelas di bawah batas berat 147 lb sejak pertarungan dengan Arturo Gatti pada 2005 lalu.

Petinju Amerika Serikat ini akan bertarung melawan bintang kickboxing asal Jepang Tenshin Nasukawa pada malam tahun baru mendatang. Berat badan Mayweather mengundang tanya dalam sesi konferensi pers Senin (5/11/2018).

"Soal berat badan, kami tidak terlalu mengkhawatirkannya. Jika semua sudah disepakati, semua tergantung kepada saya untuk memperlihatkan kemampuan saya menghadapi petarung lain dengan kemampuan lain," katanya, seperti dinukil dari Antara, Selasa (6/11/2018),

"Sepanjang karier saya, saya pernah bertarung di kelas yang lebih berat, tapi saya tetap petinju yang lebih kecil. Jadi semua adalah masalah kemampuan, bukan masalah berat badan," tambah Mayweather.

Selain soal berat badan, juga belum ada kesepakatan apakah pertarungan akan menggunakan aturan tinju, kickboxing, seni bela diri atau campuran keduanya. 

"Kami akan membicarakannya nanti, kami akan melihat situasinya dalam beberapa pekan ke depan," kata Mayweather ketika ditanya soal aturan pertarungan.

Supaya kamu tahu. Pihak promotor pertarungan mengatakan, pertarungan antara Mayweather dan Nasukawa akan berlangsung pada 31 Desember 2018 di Saitama Super Arena.

Mayweather, yang akan genap berusia 42 tahun pada Februari 2019 mendatang, sudah merebut lima sabuk juara di lima kelas berbeda, tapi tidak pernah lagi bertarung setelah memukul KO bintang tarung bebas (UFC), Connor McGregor pada ronde ke-10, Agustus 2017 lalu.

Pertarungan menghadapi McGregor ketika itu dilangsungkan dengan menggunakan aturan pertandingan tinju.

Mayweather mengumumkan pengunduran dirinya setelah pertarungan melawan McGregor dengan rekor 50 kali tanpa kalah di pertarungan tinju profesional. Tapi akhir-akhir ini dia tergoda untuk kembali ke atas ring untuk menghadapi petinju legendaris asal Filipina Manny Pacquiao dan juara UFC kelas ringan Khabib Nurmagomedov asal Rusia.

Sementara Nasukawa, petarung kidal yang belum terkalahkan di 27 pertarungan kickboxing dan empat tarung bebas MMA, sudah merebut sabuk juara di kelas terbang (125lb) dan bantam (135lb).

Baca Juga : Mayweather Teken Kontrak Hadapi Kickboxer Jepang

 

Tag: cabang olahraga boccia

Bagikan: