Tiru Google, Apple Maps Susuri Jalan Kota San Fransisco

| 27 Oct 2018 09:57
Tiru Google, <i>Apple Maps</i> Susuri Jalan Kota San Fransisco
Apple Maps (Unsplash)
Jakarta, era.id - Apple terus berupaya untuk meningkatkan keakuratan peta digitalnya yakni Apple Maps. Nah salah satu upaya pengembangannya, selain melalui citra satelit ternyata Apple juga menyusuri jalan-jalan kota menggunakan kamera berjalan layaknya Google Street View.

Mengutip dari engadget, Jumat (26/10) seseorang dengan mengenakan ransel berkamera tengah mengambil gambar pejalan kaki di sekitar San Fransisco, Amerika Serikat (AS). Tertulis di ransel berkamera itu 'Apple Maps, maps.apple.com'.

 

Pengguna Twitter dengan akun @dantecesa kebetulan berpapasan dengan alat pengumpulan data tersebut. Menurutnya ransel berkamera itu merupakan kamera khusus dengan sensor LiDAR yang biasa digunakan untuk mengumpulkan data situasi di sekitarnya.

Belum ada tanggapan khusus dari pihak Apple mengenai ransel dengan label Apple Maps tersebut. Kendati demikian, sepertinya Apple sedikit meniru Google dalam mengambil data jalan-jalan kota yang bisa ditampilkan di Google Street View.

Sejak 2015, Apple memang sudah mulai meningkatkan detail petanya di sistem operasi iOS 12. Akan tetapi untuk saat ini, tampaknya mereka belum memasukkan data yang diambil oleh kamera ransel. 

Dirangkum Business Insider, Apple juga mulai mengoperasikan mobil berkamera yang kerap lalu lalang di jalan-jalan kota Los Angeles dan sekitar California.

 

 

Rekomendasi