Replika Kapal Titanic Siap Berlayar Tahun 2022

Tim Editor

Ilustrasi Replika Titanic yang akan berlayar pada tahun 2022 (Blue Star Line)

Jakarta, era.id - Masih ingat dengan kisah Titanic, kapal yang terkenal setelah tenggelam di Samudra Atlantik pada pelayaran perdananya. Kisah itu juga sudah difilmkan dan dibintangi Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet.

Nah sekarang, sebuah perusahaan kapal asal Australia, Blue Star Line tengah membuat replika dari kapal Titanic, yang akan berlayar dan memulai perjalanannya pada tahun 2022.

Mengutip dari The Sun, Minggu (29/10) jika sudah jadi, replika kapal Titanic atau Titanic II ini akan berlayar dengan rute yang sama saat kapal naas itu tenggelam di Samudra Atlantik pada 12 April 1912, setelah menabrak gunung es.

"Blue Star Line akan menciptakan pengalaman Titanic yang otentik, dengan interior dan tata letak kabin yang sama seperti kapal aslinya," kata Directur Blue Star Line, Clive Palmer, seperti dikutip era.id.


Kapal Titanic saat pelayaran perdananya di tahun 1912/The Sun


Proyek replika kapal Titanic ini sempat tertunda pada tahun 2013 karena masalah royalti. Hingga pada akhirnya proyek replika dari kapal yang mendapat julukan 'unsinkable' itu dilanjutkan.

Meski kapal ini akan memiliki interior dan desain yang sama seperti Titanic aslinya. Blue Star Line memastikan bahwa kapal Titanic II ini dibangun dengan teknologi modern saat ini.

"Meski dengan desain orisinal yang sama seperti kapal aslinya. Kapal replika ini dibangun dengan prosedur keselamatan yang modern, dan teknologi terkini untuk menopang tingkat kenyamanan mewah tertinggi," lanjut Clive Palmer.



Tak hanya itu, replika Titanic ini juga akan membawa penumpang dengan jumlah yang sama, ketika Titanic asli berlayar dari Southamton, Inggris menuju New York, AS yakni 2.400 penumpang dan 900 anggota awak kapal. 

Untuk menampilkan interior yang sama persis dengan Titanic aslinya. Blue Star Line mengambil resensi dari film yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet di tahun 1997.
 


Dengan panjang kapal yang sama dengan aslinya yakni 883 feet atau 269,138 meter persegi. Replika Titanic juga akan terbagi dalam beberapa kelas pertama, kedua dan penumpang kelas tiga.

Jika tertarik kalian bisa membeli tiket penumpang kelas pertamanya dengan harga 630 juta poundsterling atau sekitar Rp12 miliar, yang bisa kalian pesan saat kapal ini siap berlayar di tahun 2022.
 

Tag: replika titanic, rute pelayaran melintasi samudra atlantik

Bagikan:


REKOMENDASI