4 Maskapai Penerbangan Ini Belum Pernah Alami Kecelakaan Fatal

| 01 Nov 2018 19:51
4 Maskapai Penerbangan Ini Belum Pernah Alami Kecelakaan Fatal
Etihad (dailymail.co.uk)
Jakarta, era.id - Peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (28/10) menambah deretan panjang maskapai Indonesia yang pernah mengalami kecelakaan. 

Insiden kecelakaan fatal pada maskapai penerbangan di dunia memang menjadi hal yang lumrah terjadi, namun faktanya tidak semua maskapai penerbangan pernah mengalami kecelakaan parah lho, seperti empat maskapai penerbangan ini. Penasaran? Yuk simak ulasannya, seperti dikutip paragram.id.

1. Etihad (2003)

 

1. Etihad (2003)Etihad (logisticsmiddleeast.com)

Deretan maskapai yang belum pernah mengalami kecelakaan fatal yang pertama adalah Etihad. Satu-satunya insiden kecil yang terjadi yaitu saat Etihad sedang menjalani uji coba di Bandara Toulouse di Prancis. Pesawat itu menabrak dinding beton dan melukai 9 orang yang ada di dalamnya.

2. Virgin Atlantic/Australia/America - (1984/2000/2007)

2. Virgin Atlantic/Australia/America -  (1984/2000/2007)Pesawat Virgin Atlantic (skytraxratings.com)

Deretan maskapai yang belum pernah mengalami kecelakaan fatal yang kedua adalah Virgin Atlantic yang memiliki catatan luar biasa dengan puluhan tahun perjalanan tanpa kecelakaan antara tiga operator di banyak benua.

Menurut situs web AirlineRatings.com yang dirangkum oleh liputan6.com, "Baik itu Virgin Atlantic maupun Virgin Australia, keduanya berada di peringkat 20 maskapai teraman di dunia."

3. Hawaiian Airlines (1929)

3. Hawaiian Airlines (1929)Pesawat Hawaiian Airlines (atwonline.com)

Deretan maskapai yang belum pernah mengalami kecelakaan fatal yang selanjutnya adalah Hawaiian Airlines yang tercatat tak pernah mengalami kecelakaan fatal.

Namun Hawaiian Airlines sempat mengalami dua kali kebangkrutan ditahun 1993 dan 2003, namun maskapai ini tidak pernah membahayakan para penumpangnya.

4. Emirates (1985)

4. Emirates (1985)Pesawat Emirates (emirates.com)

Deretan maskapai yang belum pernah mengalami kecelakaan fatal yang keempat adalah Emirates. Sebenarnya pernah ada catatan tentang Boeing 777 yang mendarat di Bandara Internasional Dubai.

Kabin pesawat terbakar dan meledak di landasan pacu, setelah itu para penumpang akhirnya dievakuasi, namun sayang, seorang petugas pemadam kebakaran tewas ketika berupaya memadamkan kobaran api tersebut. Dan setelah itu tak pernah ada laporan kecelakaan fatal dari maskapai tersebut.

Rekomendasi