Patung Mohamed Salah Dicemooh Warganet

Tim Editor

Patung Mohamed Salah yang dicemooh warganet (Foto: Twitter @MoSalahFacts)

Kairo, era.id - Sebuah patung untuk menghormati Mohamed Salah diresmikan di Mesir. Tapi, bukannya dipuji. Patung bintang Liverpool itu malah diejek oleh para penggemar sepak bola.

Patung karya pematung Mesir Mia Abdel Allah itu dipresentasikan di World Youth Forum di Sharm el-Sheikh pada 3-6 November 2018.  Dengan pose mengulurkan tangan khas selebrasi gol Salah, patung itu jauh lebih buruk dari patung Cristiano Ronaldo yang ditertawakan dunia tahun lalu.

Begitu gambar patung tersebut beredar di media sosial, warganet pun menertawakan sekaligus mengatakan patung tersebut tidak mirip Salah.

Ada yang bilang lebih mirip musisi Leo Sayer atau Art Garfunkel, atau bahkan karakter Marv dari film Natal klasik Home Alone.
 
 
 

Bahkan, ada juga warganet kritis yang berkomentar tentang proporsi aneh dari patung tersebut di mana Salah memiliki kepala yang relatif lebih besar dibandingkan dengan tubuh, lengan, dan kakinya yang kecil.

Abdel Allah mengatakan, kebiasaan Salah membuka tangannya kepada para penggemar menginspirasinya untuk membuat patung itu untuk menghormatinya.

"Saya menemukan (selebrasi) itu berbeda dan sangat bisa dieksekusi," katanya kepada The Egypt Independent, Senin (5/11/2018). 

Saking bisanya dieksekusi, sampai-sampai jadi enggak mirip begini ya? Menurut kamu gimana

Baca Juga : Patung Chris Cornell Diresmikan di Seattle

Tag: suporter sepak bola mohamed salah

Bagikan: