Mayweather dan Nasukawa Tetap Bertarung di MMA

| 16 Nov 2018 15:01
Mayweather dan Nasukawa Tetap Bertarung di MMA
Floyd Mayweather dan Tenshin Nasukawa (Twitter @nobu_sakakibara)
Los Angeles, era.id - Legenda tinju Floyd Mayweater akan tetap menggelar pertarungan resmi melawan juara kickboxing Jepang Tenshin Nasukawa pada malam tahun baru. Gelaran ini bukan cuma pertarungan eksibisi selama sembilan menit seperti yang diungkapkan Mayweather sebelumnya.

Seperti dikutip dari Reuters, Jumat (16/11/2018), setelah mengumumkan dirinya akan membawa Nasukawa ke event di bawah bendera Rizin Fighting Federation di Saitama pada sebuah acara jumpa pers di Tokyo beberapa waktu lalu, Mayweather sempat mengeluarkan bantahan seputar rencana tersebut, setelah ia kembali ke Amerika Serikat.

Mayweather melalui akun Instagram-nya menegaskan, ia hanya menyetujui sebuah pertarungan eksibisi tiga ronde di event terbatas di depan penonton orang kaya yang bersedia membayar mahal, dan bukan sebuah pertarungan resmi yang disiarkan langsung televisi.

Namun pimpinan Rizin FF, Nobuyuki Sakakibara mengatakan melalui Twitter, pertarungan pada 31 Desember malam itu tetap akan berlangsung, namun tidak dirinci mengenai aturan atau lama pertarungan.

"Salah pengertian dengan Flyod Mayweather telah diselesaikan," kata Sakakibara dalam kicauannya, yang dilengkapi dengan foto dirinya bersama Mayweather.

 

"Ia tetap akan bertarung melawan Tenshin Nasukawa pada malam tahun baru untuk RIZIN 14. Saya akan menjelaskan kalau saya sudah kembali ke Jepang," kata Sakakibara yang berencana menggelar jumpa pers pada Sabtu besok.

Mayweather, 41 tahun, mengundurkan diri dari dunia tinju untuk kedua kalinya pada 2017 setelah mencatat rekor bertanding 50 kali tanpa kalah. Sepanjang karienya, ia telah merebut lima sabuk juara untuk kelas berbeda.

Namun ia belum pernah bertarung secara profesional di cabang bela diri lain selain tinju, membuat keputusannya untuk bertarung di event MMA cukup mengejutkan.

Baca Juga : Mayweather Tidak Setuju Bertarung dengan Tenshin Nasukawa

Dalam sebuah rekaman video yang diunggah TMZ Sports, Kamis kemarin, Mayweather menyatakan dirinya tertarik dengan pertarungan itu, tapi hanya sebatas pertarungan eksibisi.

"Tidak, bukan sebuah pertarungan resmi, bukan. Tapi sebuah pertarungan eksibisi, hanya selama sembilan menit," kata Mayweather di Los Angeles.

"Aturan pertandingan? Pertandingan tinju eksibisi. Tidak ada tendangan. Saya hanya akan mengitari lawan selama sembilan menit," katanya.

Seandainya pertarungan tersebut benar-benar digelar, Mayweather berharap ia akan dibayar dengan jumlah besar.

"Berapa jumlah yang akan saya peroleh dari eksibisi ini? Jika saya melakukannya, maka akan menjadi event eksibihi termahal yang pernah ada. Hanya untuk mempromosikan event ini, sejauh ini saya menerima bayaran dengan jumlah tujuh digit," katanya.

 

Rekomendasi