Vietnam Gelar Balap Formula 1 di April 2020

| 07 Nov 2018 17:11
Vietnam Gelar Balap Formula 1 di April 2020
Ilustrasi (Foto: formula1.com)
Jakarta, era.id - Kota Hanoi, Vietnam masuk dalam kalender kegiatan balap Formula 1 mulai April 2020.

Dilansir dari formula1.com, sebagai balapan baru pertama yang diumumkan di bawah kepemilikan Liberty Media, Grand Prix Vietnam mewakili komitmen kuat Formula 1 di kawasan Asia, yang sebelumnya sudah ada Singapura, China, dan Jepang.

Pemilihan Hanoi juga merupakan bagian dari strategi jangka panjang Formula 1 untuk memperluas daya tarik olahraga dan untuk menjangkau pemirsa baru di seluruh dunia.

Promotor Hanoi, Vingroup, telah menandatangani kesepakatan multi-tahun untuk menyelenggarakan Grand Prix. Balapan ini akan digelar di jalanan di jantung kota. Jalur 5.565 km ini akan memberikan pengalaman balap yang mengasyikkan bagi para pengemudi dan para penggemar.

Untuk merayakan peluncuran balapan, Ketua dan Kepala Eksekutif Formula 1 Chase Carey bersama pemimpin Kota Hanoi dan promotor Vingroup melakukan acara di Benteng Hanoi, salah satu landmark kota yang paling ikonik. Mereka pun membuka peluang bagi mereka yang ingin mendapatkan tiket gratisan untuk Grand Prix perdana di Hanoi pada tahun 2020. 

Pernyataan Kepala Eksekutif Formula 1 Chase Carey:

Kami senang mengumumkan bahwa Hanoi akan menjadi tuan rumah Grand Prix Formula 1. Sejak kami terlibat dalam olahraga ini pada tahun 2017, kami telah berbicara tentang pengembangan kota-kota tujuan baru untuk memperluas daya tarik Formula 1. Grand Prix Vietnam adalah realisasi dari ambisi tersebut. 

Kami sangat senang berada di Hanoi, salah satu kota paling menarik di dunia saat ini dengan sejarah yang kaya dan masa depan yang luar biasa di depannya. Ini adalah formula sempurna untuk balapan Grand Prix dan saya berharap ini menjadi sorotan nyata dari kalender F1.

Tim Motosport kami, bekerja sama dengan Kota Hanoi dan promotor Vingroup, telah bekerja untuk memungkinkan sirkuit yang tidak hanya menguji driver tetapi juga memastikan bahwa penggemar kami menikmati tontonan balap. Kami benar-benar menantikan untuk melihat Formula 1 mobil-mobil melaju di jalan-jalan kota yang fantastis ini dari 2020. ”

Pernyataan Pimpinan Kota Hanoi Nguyen Duc Chung: 

Kami bangga menjadi tuan rumah Grand Prix Formula 1 Vietnam, dan bisa menampilkan kota Hanoi ke dunia dengan kombinasi khusus dari keindahan kuno dan moden dari 2020. 

Ini adalah bisa menunjukkan kemampuan Vietnam, sebagai salah satu negara yang pertumbuhan ekonominya tercepat di dunia. Dengan mengadakan acara dalam skala global, ini juga akan menarik pariwisata ke Vietnam.

Ini memberikan kesempatan untuk investasi ke Vietnam dan yang penting untuk membawa balap Formula 1 kepada orang-orang Vietnam.

Pernyataan Wakil Ketua dan CEO Vingroup sekaligus Promotor Nguyen Viet Quang:

Kami senang dengan kesepakatan ini. Bagian penting dari kolaborasi ini telah adalah kami tidak hanya menampilkan kota Hanoi tetapi juga memberikan perlombaan menarik bagi para penggemar Formula 1 di Vietnam dan di seluruh dunia. 

Dengan misi 'kehidupan yang lebih baik bagi orang-orang Vietnam', Vingroup ingin membawa perlombaan ini ke Vietnam dan bermanfaat bagi masyarakat, seperti membuka lapangan pekerjaan, dan meningkatkan infrastruktur Hanoi. 

Untuk Vingroup secara individual, melalui ajang balap F1, kami akan mengumumkan pabrikan mobil Vietnam pertama, VinFast, kepada jutaan pemirsa di dunia.

Rekomendasi