Bohemian Rhapsody Disensor 24 Menit di Malaysia

| 14 Nov 2018 17:44
<i>Bohemian Rhapsody</i> Disensor 24 Menit di Malaysia
Bohemian Rhapsody (Foto: 20th century Fox)
Kuala Lumpur, era.id - Film Bohemian Rhapsody dikabarkan mengalami sensor besar-besaran di Malaysia, dalam upaya mendukung hukum negara terhadap homoseksualitas.

Dilansir dari NME, Rabu (14/11/2018), film biopik Queen yang dirilis bulan lalu dan menampilkan Rami Malek sebagai vokalis Freddie Mercury tersebut mengalami pemotongan dengan total durasi 24 menit.

Meskipun film ini memberi penekanan kuat pada hubungan Freddie dengan teman seumur hidupnya Mary Austin dan perjuangannya dengan kehidupan seksualitasnya, penonton Malaysia tidak akan melihat adegan secara utuh yang ada dalam film. 

Malay Mail melaporkan sensor telah menghapus momen kunci di mana Freddie menjelaskan kepada Mary Austin dirinya adalah biseksual. Adegan lain yang juga dihapus adalah video musik rilisan 1984, I Want To Break Free.

Seorang penggemar menjelaskan melalui Twitter bagaimana mereka dihadapkan pada sensor masif saat mereka duduk untuk menonton film ini di bioskop Malaysia.

"Penolakan untuk menonton #BohemianRhapsody di Malaysia: mereka memotong SEMUA adegan gay sehingga meninggalkan LUBANG BESAR DALAM ALUR CERITANYA. Saya menontonnya di Singapura dan Malaysia dan saya sadar kamu tidak akan sepenuhnya mengerti jika kamu menontonnya di Malaysia. Saya sarankan untuk menonton di tempat lain !!” kicau akun bernama @MalayVines

 

Warganet lain berkata: “Di Malaysia, durasi film Bohemian Rhapsody adalah 110 menit dengan rating 18+ sementara di belahan dunia lainnya 134 menit dengan rating PG-13. Kami mencoba memahami film yang sudah saya luruskan dan itu masih tidak sesuai.”

Baca Juga : Misteri Kematian Freddie Mercury

 

Rekomendasi