Gokil! Remaja Rusia Beli Iphone XS Pakai Uang Receh

Tim Editor

Remaja Rusia beli iPhone pakai koin recehan se-bak mandi (Phone Arena)

Rusia, era.id - Banyak cara unik yang dilakukan Apple fanboy untuk mendapatkan iPhone terbaru. Bahkan kalau bisa, membeli smartphone Apple dengan uang koin recehan dalam satu bak mandi atau bathup.

Seperti dikutip dari Phone Arena, Jumat (16/11/2018), seorang remaja di Rusia membeli iPhone XS dengan cara tidak biasa. Dia membeli iPhone XS dengan ribuan uang koin ruble dalam satu bak mandi yang diklaim memiliki berat mencapai 350 kilogram.



Bahkan agar sampai ke Apple Store yang ada di pusat perbelanjaan di Moskow, mereka harus menggotong bak mandi itu secara bersama-sama. Aksi nyeleneh ini pun langsung menarik perhatian pengunjung toko dan pusat perbelanjaan lainnya.

Setelah dihitung oleh pegawai Apple Store, ribuan koin itu berjumlah kurang lebih mencapai 100.000 keping ruble yang setara dengan 1.500 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp22 juta. Artinya jumlah uang keping itu cukup untuk membeli iPhone XS dengan storage 256 GB.

Aksi nyeleneh itu ternyata dilakukan seorang Youtuber Rusia, Svyatoslav Kovalenko. Dalam unggahan videonya di YouTube berjudul 'The legendary bath of change', yang telah ditonton hingga 46.000 kali.
 

Menurutnya ini adalah aksi sosial eksperimen, di mana masih banyak toko di Rusia yang kerap menolak pelanggan dengan uang pas-pasan.

"Semakin banyak orang yang menonton vodeo ini, makin banyak orang paham bahwa kembalian, berapa pun jumlah koin, entah itu 10 koin, tetap saja itu mata uang," kata Kovalenko.

Kisah serupa juga pernah terjadi di Indonesia pada akhir tahun lalu, tepatnya di kota Bandung. Ketika itu ada seorang pembeli yang membeli iPhone X varian 256GB seharga Rp20 jutaan dengan uang koin hasil menabung.

 

Tag: apple fanboy produk apple iphone xs

Bagikan: