Pesona NTB di Mata Ben Joshua

| 18 Nov 2018 10:49
Pesona NTB di Mata Ben Joshua
Ben Joshua (FOTO: Mery/era.id)

Jakarta, era.id - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) sedang fokus mempromosikan 10 daerah prioritas yang dikenal 10 destinasi Bali Baru di car free day (CFD), Jakarta. Salah satu daerahnya adalah Mandalika dari Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam acara ini, tampak hadir Artis FTV Ben Joshua.

Bagi Ben, NTB memiliki pesona tersendiri. Bahkan, dirinya rutin menggencarkan ‘Lombok Bangkit’ untuk mendatangkan wisatawan lokal, pasca diguncang gempa bumi beberapa waktu lalu.

Tidak hanya keindahan alamnya yang membuat Ben menyukai NTB, pesona budaya juga menjadi alasan dirinya rutin mengunjungi Lombok.

“Rutin menggencarkan lombok bangkit untuk mendatangkan wisatawan lokal. Sudah mulai bangkit sudah banyak wisatawan untuk ke sana. Untuk pilihan (wisata),” katanya di Park and Ride JL. MH Thamrin No.10, Jakarta Pusat, Minggu (18/11/2018).

Ben mengaku baru sempat mengunjungi Gili Trawangan pada liburan tahun ini, dan sempat mencoba kuliner khas Lombok yakni ayam taliwang dan plecing kangkung.

Dia berencana untuk datang kembali ke NTB untuk mengunjungi Mandalika saat libur sekolah tiba. Menurut Ben, dirinya masih tidak bisa lupa dengan momen di mana anaknya memberi makan ikan nemo di alam bebas.

“Awalnya ke gili trawangan. Snorkeling bebas di situ, sampi sore. Bagus, akan ada icon wisata baru (Mandalika), pasti akan ke sana. Selain wisata pantai dan kuliner, tahun depan liburan sekolah (renacananya ke sana). Gue masih kebayang anak gue ngasih makan ikan nemo di pantai waktu itu,” tuturnya.

Menurut Ben, Mandalika bisa menjadi destinasi wisata yang beda. Apalagi, katanya, daerah ini akan punya sirkuit balap bertaraf internasional.

“Bis jadi destinasi favorit selain Bali dengan adanya Mandalika, bisa datang ke berbagai tempat selain pantai dan juga destinasi lainya. Transport harus baik juga,” jelasnya.

Tags : wisata
Rekomendasi