3. Karena Emosinya, Berujung CelakaKarena Emosinya, Berujung Celaka (thewrap.com)

Pada serial Captai America: Civil War(2016), telah disuguhi perang saudara antara kubu Iron Man melawan kubu Captain America. Perdebatan yang tak berujung, dan juga sifat keras kepalanya Tony Stark mengakibatkan perpecahan tim Avengers. Karena sifatnya itu, kerap kali Tony bersitegang dengan kawanya, seperti Thor dan Hulk juga.

4. Membahayakan nyawa Peter Parker

4. Membahayakan Nyawa Peter ParkerMembahayakan Nyawa Peter Parker (bustle.com)

Ketika merekrut Spiderman kedalam Avangers, tidak bisa dipungkiri lagi kalau Toony menyimpan rasa bersalah kepada Peter Parker.

Spiderman harus kehilangan nyawa karena kecerobohan Stark yang mengajak Parker untuk melawan Thanos, si penjara intragalaksi.

5. Bertarung dengan Thanos tanpa strategi

5. Bertarung dengan Thanos tanpa strategiBertarung dengan Thanos tanpa strategi (kincir.com)

Sudah jadi kewajiban Iron Man untuk menjaga Bumi dari serangan makhluk asing. Tony terpaksa harus melawan Thanos di film Infinity War (2018) yang sudah memiliki 4 infinity stone.

Walau bekerja sama dengan pahlawan lainnya, namun tanpa strategi yang pas, tetap saja Thanos mudah mengalahkan Stark dan kawan-kawan, dan memakan korban jiwa.

Jadi itulah beberapa dosa-dosa Iron Man, selain pahlawan yang melindungi manusia, namun tanpa disengaja, ia sudah membunuh ratusan manusia pula.