Klopp Pantang Anggap Enteng Bayern

| 18 Dec 2018 06:38
Klopp Pantang Anggap Enteng Bayern
Jurgen Klopp (Foto: Twitter @premierleague)
Nyon, era.id - Pengundian babak 16 besar Liga Champions sudah dilakukan, Senin (17/12/2018) malam WIB. Manajer Liverpool Jurgen Klopp mewaspadai ancaman Bayern Munich yang akan menjadi lawan The Reds, dan menolak meremehkan pasukan Niko Kovac.

Kedua tim memulai liga domestik musim ini dengan hasil berbeda, di mana Liverpool melebihi ekspektasi dengan memuncaki Liga Premier sementara Bayern terpaut sembilan poin dari pemuncak klasemen sementara Bundesliga Borussia Dortmund.

Liverpool berusaha keras memperbaiki hasil musim lalu dan mencoba menekan Manchester City dalam perlombaan gelar Liga Premier musim ini. Tapi Bayern berada dalam posisi kurang menguntungkan di mana Kovac beberapa kali dalam tekanan dan terancam pemecatan.

Mantan bintang The Reds; Steve McManaman dan Luis Garcia mengungkapkan kepercayaan diri mereka akan hasil undian tersebut, namun Klopp tidak demikian.

"Pada akhirnya, ini adalah sepak bola pada level tertinggi dan kita harus memainkannya," Klopp mengatakan kepada situs resmi Liverpool.

"Kami tahu hal ini sebelumnya, ini bukan seperti yang dipikirkan setiap orang (untuk mengatakan) 'terima kasih Tuhan ini Liverpool', sehingga kami tidak berpikir (untuk mengatakan) 'terima kasih Tuhan ini Bayern'," lanjut Klopp.

Bayern, kata Klopp, merupakan lawan yang berat. Tapi memang harus seperti itu kenyataannya.

"Di babak 16 besar Liga Champions hanya ada tim-tim berat dan saya sangat bergairah dengan ini. Pada akhirnya, anak-anak harus memutuskan di atas lapangan. Ayo, kita coba (kalahkan Bayern)," tandas mantan pelatih Borussia Dortmund.

 

Tags :
Rekomendasi