Lagu Despacito Bertengger 100 Pekan di Billboard

| 19 Dec 2018 18:04
Lagu <i>Despacito</i> Bertengger 100 Pekan di Billboard
Luis Fonsi (Foto: Twitter @warrensumner)
Los Angeles, era.id - Penyanyi Luis Fonsi dan Daddy Yankee tengah merayakan pencapaian baru lagu Despacito yang berhasil bertahan selama 100 pekan di tangga lagu Hot Latin Songs Billboard.

Lagu yang menampilkan Justin Bieber ini juga sukses berada di urutan ketiga dalam tangga lagu Hot Latin Songs selama tujuh pekan terakhir berturut-turut.

"Ketika saya menulis Despacito saya tidak akan pernah berpikir bahwa dua tahun kemudian akan tetap berada di puncak tangga lagu," kata Luis Fonsi dilansir Billboard, Rabu (19/12/2018).

Tangga lagu Hot Latin Songs Billboard berisikan lagu-lagu latin paling populer selama sepekan yang diambil berdasarkan data penjualan dan streaming.

Sejak Despacito memulai debutnya di urutan kedua tangga lagu Hot Latin Songs pada 4 Februari 2017 lalu, lagu ini terus meraih respons positif dengan tingkat streaming yang cukup tinggi.

Despacito bahkan berhasil meraih menduduki posisi puncak tangga lagu hanya dalam pekan ketiganya pada 18 Februari 2017. Lagu ini tetap stabil di urutan 5 besar di tangga lagu, turun di posisi terendah pada posisi 5 selama periode 100 pekan.

Dari data terbaru Nielsen Music, lagu Despacito menghasilkan 13 juta klik hingga 13 Desember 2018.

Pencapaian ini membuat Despacito menempati posisi kedua sebagai lagu yang mampu bertahan di atas 100 pekan.

Posisinya berada di bawah lagu Propuesta Indecente dari musisi Romeo Santo yang mampu bertahan hingga 125 pekan di tangga lagu Hot Latin Songs Billboard.

Tags : album musik
Rekomendasi