21 Savage Minta Maaf Atas Lirik Kontroversial 'Uang Yahudi'

| 27 Dec 2018 16:11
 21 Savage Minta Maaf Atas Lirik Kontroversial 'Uang Yahudi'
21 Savage (Foto: Twitter @21savage)
Los Angeles, era.id - 21 Savage meminta maaf kepada publik dunia karena lagu barunya yang berjudul ASMR dianggap kontroversial lantaran mencakup kata-kata 'uang Yahudi".

Dalam lagu tersebut, 21 Savage mengatakan: "Kita menerima uang Yahudi. Semuanya Kosher". Kosher adalah makanan halal menurut agama Yahudi.    

Perhatian ini muncul setelah bintang basket Los Angeles Lakers, LeBron James mengunggah sebuah Instagram story yang menyertakan penggalan lagu tersebut. 

Melalui Twitter pada Selasa (25/12) kemarin, 21 Savage meminta maaf jika banyak orang yang tersinggung.

"Orang-orang Yahudi yang saya kenal sangat bijaksana dengan uang, karena itu saya mengatakan kami mendapatkan uang Yahudi. Saya tidak pernah berpikir ada orang yang akan tersinggung. Saya minta maaf jika saya menyinggung semua orang yang tidak pernah saya niatkan, saya mencintai semua orang," tulisnya.

 

ASMR dicomot dari album terbaru 21 Savage, I Am > I Was yang dirilis 21 Desember kemarin. Album ini menampilkan sejumlah bintang tamu seperti Childish Gambino, Migos’ Offset, Post Malone, Schoolboy Q, dan J. Cole.

I Am > I Was dibuka dengan lirik tentang Tekashi 6ix9ine, yang ditangkap atas tuduhan kepemilikan senjata api dan pemerasan pada bulan lalu. Berjudul A Lot, J. Cole nge-rap dalam lagu pembuka tersebut:

“Pray for Tekashi/They want him to rot/I picture him inside a cell on a cot/Reflecting on how he made it to the top/Wondering if it was worth it or not.”

Supaya kamu tahu. LeBron James juga meminta maaf atas komentar yang disampaikan melalui Instagram story-nya pada Sabtu lalu yang mengacu pada lirik lagu kontroversial ini.

Seperti dikutip ESPN, Senin (24/12) pihak manajemen NBA telah berbicara dengan James perihal komentar tersebut dan menerima penjelasan yang diberikan James bahwa ia telah melakukan kesalahan. Tapi, James tidak akan dihukum atas perbuatannya tersebut.

 

Tags : album musik
Rekomendasi