Kantor Pos di Washington Diberi Nama 'Jimi Hendrix'

| 01 Jan 2019 11:32
Kantor Pos di Washington Diberi Nama 'Jimi Hendrix'
Jimi Hendrix (Foto: Twitter @the jazzsoul)
Washington, era.id - Sebuah kantor pos di kota kelahiran Jimi Hendrix akan dinamai sesuai nama sang dewa gitar.

Bulan lalu (28 November), dilaporkan bahwa Kongres di AS memberikan suara pada keputusan penamaan ulang setelah perwakilan negara bagian Washington Adam Smith mengusulkan gagasan untuk menamai kantor pos di Renton, Washington 'James Marshall Jimi Hendrix Post Office Building' pada Juli mendatang

Bangunan tersebut, yang terletak di 4301 Northeast 4th Street, berada di jalan yang sama tempat Hendrix tumbuh dan dekat dengan Greenwood Memorial Park di mana Hendrix juga dimakamkan.

Delapan perwakilan Washington di Kongres semuanya setuju untuk menamai kantor pos tersebut untuk menghormati sang dewa gitar, dengan mosi yang disahkan oleh Komite DPR pada pekan lalu.

Ketika mengumumkan rancangan undang-undang di musim panas, Smith mengatakan hal tersebut akan menjadi satu cara bagi mereka untuk dapat merayakan warisan dari salah satu musisi terhebat di zaman sekarang dan pentingnya daerah Seattle dan Renton selatan dalam mengabadikan warisan yang abadi.

“Wilayah Puget Sound adalah rumah bagi sebuah museum yang menampilkan kehidupan dan karya Hendrix, sebuah taman yang didedikasikan untuk kenangannya, dan beberapa peringatan yang dikunjungi oleh ribuan orang setiap tahun," ujar Smith. Dinukil dari NME, Selasa (1/1/2019).

"Pemberian nama (kantor pos sesuai nama Jimi Hendrix) ini selanjutnya akan memberikan penghormatan kepada gitaris ikonik ini dan akar musiknya di Seattle," tutupnya

 

Tags : album musik
Rekomendasi