Christian Bale Berterima Kasih kepada Setan

| 08 Jan 2019 12:25
Christian Bale Berterima Kasih kepada Setan
Christian Bale (Foto: Twitter @vicemovie)
Los Angeles, era.id - The Church of Satan memuji kemenangan Christian Bale di acara Golden Globes Award 2019, setelah aktor populer itu berterima kasih kepada pemimpin spiritual mereka.

Bale bermain dalam Vice, sebuah film tentang naiknya Dick Cheney ke dalam kekuasaan di bawah Presiden George W. Bush. Sang aktor mengatakan, Setan telah menginspirasinya untuk memerankan Cheney dalam film tersebut.

"Terima kasih kepada Setan karena memberi saya inspirasi tentang cara memainkan peran ini." 

 

Bale juga mengatakan, Cheney benar-benar seorang yang memiliki tidak punya karisma dan kerap dicerca oleh semua orang.

"Hidup Christian! Hidup Setan!” dalam tanggapan langsung, Church of Satan--yang menggambarkan diri mereka sebagai organisasi ateis--menulis.

Dilansir dari Washington Post, Selasa (8/1), terlepas dari namanya, Church of Satan (berbeda dengan Satanic Temple) tidak menyembah Setan tetapi percaya bahwa Setan adalah semacam makhluk yang kuat, supranatural dan jahat. Kelompok itu mengatakan melihat Setan sebagai "simbol kesombongan, kebebasan, dan individualisme" dan proyeksi potensi seseorang. Dan keberhasilan Bale meraih penghargaan Golden Globes karena bakat dan keterampilannya sendiri, sehingga pujiannya kepada Setan dirasa sangat pas.

 

Tapi tidak semua orang merasa tersanjung dengan kata-kata Bale. Salah satunya Liz Cheney, putri mantan wakil presiden Cheney dan anggota Kongres dari Wyoming yang merespons:

"Setan mungkin mengilhami dia untuk melakukan ini juga," Liz Cheney menanggapi kasus pada Juli 2008 ketika Bale dituduh menyerang ibu dan saudara perempuannya di mana saat itu Bale tidak dikenakan sanksi. Polisi mengatakan kurang dari sebulan kemudian tidak ada bukti yang cukup untuk menuntut Bale.

 

Franklin Graham dari Gereja Evangelist juga menanggapi berita tentang komentar Bale.

"Setan adalah makhluk nyata dan Firman Tuhan memiliki banyak hal untuk dikatakan tentang dia dan masa depannya," dalam kicauannya Senin kemarin.

 

 

Rekomendasi