Cerita Blak-blakan Vanessa kepada Jane Shalimar

| 08 Jan 2019 14:41
Cerita <i>Blak-blakan</i> Vanessa kepada Jane Shalimar
Jane Shalimar (Iqbal/era.id)
Jakarta, era.id - Penangkapan aktris Vanessa Angel atas tuduhan keterlibatan dalam prostitusi online masih menyisakan banyak pertanyaan. Jane Shalimar, sahabat yang mendampingi Vanessa sejak awal digelandang ke Polda Jawa Timur mengungkap berbagai fakta yang merupakan pengakuan langsung Vanessa kepadanya.

Dari cerita Vanessa, Jane cukup yakin bahwa Vanessa tidak terlibat dalam kasus prostitusi online sebagaimana kabar yang berkembang selama ini. Menurut cerita Vanessa, ia datang ke Surabaya khusus untuk mengisi acara internal sebuah perusahaan sebagai MC.

"Echa (sapaan Vanessa) cerita, dia bilang, 'Saya diajak, Kak. Mau dikasih job nge-MC, diajak sama namanya Siska'. Dia (Echa) bilang ada pekerjaan mendadak, dia mesti nge-MC, dia bilang mau diperkenalkan sama si bos yang punya acara, karena ini kan dibilang acara internal perusahaan," tutur Jane kepada era.id yang menemuinya di Jakarta, Senin (7/1).

Kepada kami, Jane mengungkap adanya dugaan penipuan dan penjebakan yang dialami Vanessa dalam kasus ini. Sebab, dengan dalih job nge-MC, Vanessa didatangkan dari Jakarta ke Surabaya, hingga pada akhirnya Vanessa ditangkap atas tuduhan keterlibatan prostitusi online.

"Enggak ada kecurigaan apa-apa, dong. Berangkatlah dia sama asisten. Dia bilang, 'logikanya kalau saya mau aneh-aneh, ngapain saya bawa asisten?'."

 

Terkait fee 80 juta yang disebut-sebut diterima Vanessa dari bisnis lendir, Jane dengan tegas mengungkap hal tersebut tak pernah ada dalam perjanjian kerja apapun yang dijalani Vanessa.

"Saya juga tanya, apa ada pembicaraan soal 80 juta? Echa bilang, 'Tidak ada, Kak. Karena soal fee saja kan enggak ada pembicaraan saat itu di WhatsApp, karena kan dibilang akan bertemu nanti di lokasi acara."

Lebih lanjut, Jane juga mengklarifikasi kabar yang menyebut bahwa saat penggerebekan, Vanessa didapati tengah dalam keadaan tak berbusana. Kata Jane, hal tersebut sangat jauh dari pengakuan Vanessa yang diungkapkan kepadanya.

"Saya tanya lebih dalam, soal penggerebekan, saya tanya 'Keadaan kamu berbusana lengkap atau tidak. Karena ini pemberitaan, nih.' Echa bilang, 'Demi Allah, saya berbusana lengkap, Kak. Saya enggak ngapa-ngapain, makanya saya stres dituduhkan sesuatu yang tidak saya lakukan.'

Rekomendasi